Inalum Kurangi Modal Dasar, Persiapan IPO?

MIND ID dan Inalum disebut turut mempertimbangkan beberapa alternatif pendanaan untuk mewujudkan strategi pertumbuhan, termasuk lewat penawaran umum perdana saham atau IPO.

Asteria Desi Kartikasari

21 Jan 2023 - 13.20
A-
A+
Inalum Kurangi Modal Dasar, Persiapan IPO?

Pabrik peleburan PT Inalum (Persero)./inalum.id

Bisnis, JAKARTA— PT Indonesia Asahan Aluminium (Persero) atau Inalum  mengantongi persetujuan pemegang saham untuk pengurangan modal dasar perseroan.

Jika diperinci, berdasarkan pengumuman Jumat (20/1/2023), Direksi Inalum telah mengumkan pemegang saham telah menyetujui pengurangan modal dasar dari Rp216,71 triliun menjadi Rp21,72 triliun. 

Sementara, modal ditempatkan dan disetor dari semula sebesar Rp54,17 triliun berkurang menjadi Rp5,4 triliun melalui pengambilan saham-saham yang diinbrengkan sebagai tambahan penyertaan modal negara (PMN).“Persetujuan pengurangan modal perseroan akan ditindaklanjuti oleh direksi perseroan sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku,” tulis Direksi Inalum.

Direktur Utama MIND ID, holding industri pertambangan, Hendi Prio Santoso menjelaskan bahwa pengurangan modal merupakan salah satu tahapan dalam proses reorganisasi MIND ID-Inalum sesuai dengan peraturan perundangan yang berlaku.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Asteria Desi Kartikasari
Anda belum memiliki akses untuk melihat konten

Untuk melanjutkannya, silahkan login terlebih dahulu

BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.