India Maju Jadi Pesaing Terkuat China

India berpotensi menjadi penggerak harga minyak dunia, mengingat pelemahan ekonomi di China yang membatasi permintaan.

Nindya Aldila

5 Sep 2023 - 19.45
A-
A+
India Maju Jadi Pesaing Terkuat China

Ilustrasi (Canva)

Bisnis, JAKARTA - India berpotensi menjadi penggerak harga minyak dunia, mengingat pelemahan ekonomi di China yang membatasi permintaan. 

Gagasan itu mencuat dalam ajang Asia Pacific Petroleum Conference 2023 yang diselenggarakan S&P Global Commodity Insights pada Selasa (5/9/2023).

China telah mendukung permintaan minyak mentah global selama dua dekade terakhir, tetapi permintaan China akan mencapai puncaknya lalu menurun dalam tiga hingga lima tahun mendatang. 

"Pasar global harus melihat ke India atau negara lain untuk mendapatkan pasokan minyak mentah. menuntut ketahanan,” Ketua FGE Fereidun Fesharaki mengatakan pada panel mengenai Tiongkok, India dan Rusia," ujar Ketua FGE Fereidun Fesharaki mengatakan dalam panel tersebut, seperti dikutip dari situs resmi S&P Global. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Nindya Aldila
Jelajahi peluang bisnis terpercaya dengan berlangganan
Temukan keleluasaan dan keuntungan maksimal dengan pilihan paket berlangganan eksklusif ini
BERLANGGANAN SEKARANG
Tidak Memerlukan Komitmen, Batalkan Kapan Saja
Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.