Indonesia Kembali Jadi Tumpuan Utama Mitsubishi Motors

Mitsubishi Motors membukukan kenaikan penjualan signifikan sepanjang tiga kuartal terakhir 2021 berkat performa yang kuat di pasar terbesarnya Asean. Di wilayah ini, Indonesia menyalip Thailand sebagai basis utama penjualan.

Fatkhul Maskur

31 Jan 2022 - 22.30
A-
A+
Indonesia Kembali Jadi Tumpuan Utama Mitsubishi Motors

Model Xpander (termasuk Xpander Cross) mendominasi penjualan MMKSI hingga 60,08% dan L300 berkontribusi 19,27%. - FOTO MMKSI

Bisnis, JAKARTA - Mitsubishi Motors membukukan kenaikan penjualan signifikan sepanjang tiga kuartal terakhir 2021 berkat performa yang kuat di pasar terbesarnya Asean. Di wilayah ini, Indonesia menyalip Thailand sebagai basis utama penjualan.

Seperti dikutip dari dokumen Mitsubishi Motors Announces Its Third-Quarter Financial Results for FY2021, pabrikan merek Jepang ini mencatatkan penjualan 687.000 unit sepanjang April-Desember 2021. Dibandingkan dengan periode yang sama tahun sebelumnya, performa Mitsubishi Motors meningkat 21 persen. 

Di Asean, Mitsubishi Motors mencatatkan penjualan 179.000 unit (+36 persen). Dengan demikian, wilayah Asia Tenggara mengontribusi sekitar 26 persen terhadap penjualan Mitsubishi, atau terbesar di antara wilayah pasar lainnya.

"Tren pemulihan pasar moderat karena relaksasi atas pembatasan pergerakan di setiap negara terkait dengan Covid-19," pernyataan Mitsubishi Motors dalam dokumen laporan itu. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Fatkhul Maskur
Anda belum memiliki akses untuk melihat konten

Untuk melanjutkannya, silahkan Login Di Sini

Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.