Industri Herbal Masih Tebal, Perlu Penghiliran Agar Optimal

Indonesia menyimpan cadangan kekayaan herbal yang sangat melimpah. Indonesia berada di peringkat kedua daftar negara dengan mega biodiversitas dan menjadi pusat keanekaragaman hayati tertinggi di dunia. Hal itu menjadi modal untuk mengoptimalkan industri obat tradisional di dalam negeri.

Saeno

5 Feb 2023 - 13.35
A-
A+
Industri Herbal Masih Tebal, Perlu Penghiliran Agar Optimal

Industri herbal perlu dioptimalkan agar potensinya yang masih sangat tebal bisa dimanfaatkan./Ilustrasi

Bisnis, JAKARTA – Di luar fokus pemerintah menggenjot  hilirisasi industri oleokimia, industri berbasis bahan tambang mineral, dan industri berbasis migas dan batu bara masih ada potensi lain yang menanti untuk dioptimalisasi. Sebagai negeri tropis, Indonesia menyimpan cadangan kekayaan herbal yang sangat melimpah.

Indonesia bahkan di peringkat kedua di dunia dalam daftar negara dengan mega biodiversitas dan menjadi pusat keanekaragaman hayati tertinggi di dunia.

“Kekayaan alam daratan serta lautan Indonesia yang sangat beragam berpotensi menghasilkan obat yang sangat bermanfaat bagi kesehatan,” demikian tertulis di situs web lipi.go.id 22 September 2021.

Dalam Focus Group Discussion (FGD) Gugus Tugas Kemandirian Industri Farmasi dan Alat Kesehatan (KIFA) Universitas Gadjah Mada, Selasa (21/9/2022) terungkap sejumlah informasi tentang inovasi tentang produk obat tradisional.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Saeno
company-logo

Lanjutkan Membaca

Industri Herbal Masih Tebal, Perlu Penghiliran Agar Optimal

Dengan paket langganan dibawah ini :

Tidak memerlukan komitmen. Batalkan kapan saja.

Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.

Copyright © Bisnis Indonesia Butuh Bantuan ?FAQ
Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.