Industri Keramik 2023 Diproyeksi Makin Ciamik

Industri keramik diproyeksikan melanjutkan kinerja yang semakin ciamik setelah pada tahun ini menikmati berkah kebijakan pemerintah berupa harga gas murah.

Fatkhul Maskur

13 Des 2022 - 22.00
A-
A+
Industri Keramik 2023 Diproyeksi Makin Ciamik

Capaian utilitas kinerja industri ubin keramik tahun 2021 juga mencapai 72%, atau tertinggi dalam lima tahun terakhir. - Foto Bisnis

Bisnis, JAKARTA - Industri keramik diproyeksikan melanjutkan kinerja yang semakin ciamik setelah pada tahun ini menikmati berkah, yang salah satunya tercipta dari kebijakan harga gas murah. 

Menurut data terbaru Asosiasi Aneka Industri Keramik Indonesia (Asaki), kinerja industri keramik sepanjang tahun ini cukup apik, tecermin dari tingkat utilisasi kapasitas produksi dan ekspor. 

Ketua Umum Asaki Edy Suyanto mengatakan tingkat utilisasi kapasitas produksi keramik nasional tahun ini mencapai 79 persen dari target 80 persen. Angka tersebut merupakan yang tertinggi sejak 2014.

"Ini jawaban dari efektivitas kebijakan pemerintah yang memberikan HGBT US$6 per mmbtu untuk industri keramik," ujarnya via siaran pers yang dikutip Bisnis, Senin (12/12/2022). 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Fatkhul Maskur
company-logo

Lanjutkan Membaca

Industri Keramik 2023 Diproyeksi Makin Ciamik

Dengan paket langganan dibawah ini :

Tidak memerlukan komitmen. Batalkan kapan saja.

Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.

Copyright © Bisnis Indonesia Butuh Bantuan ?FAQ
Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.