Inflasi AS Menurun, The Fed Masih Berpeluang Naikkan Suku Bunga

Pada Desember inflasi AS tercatat “hanya” mencapai 6,5 persen. Angka tersebut lebih rendah dibandingkan periode Juli hingga November 2022 saat inflasi menurun dari kisaran 8,5 persen sampai 7,1 persen.

Saeno

13 Jan 2023 - 19.34
A-
A+
Inflasi AS Menurun, The Fed Masih Berpeluang Naikkan Suku Bunga

Target inflasi 2 persen sejauh ini masih belum terkejar. Federal Reserve masih memungkinkan menaikkan suku bunganya,/Istimewa

Bisnis, JAKARTA – Tingkat inflasi Amerika Serikat kembali mengalami penurunan. Setelah periode puncak pada Juni 2022 dengan inflasi 9,1 persen, suhu perekonomian AS terus mendingin. Terbaru, pada Desember inflasi AS tercatat “hanya” 6,5 persen. Angka tersebut lebih rendah dibandingkan periode Juli hingga November 2022 saat inflasi menurun dari kisaran  8,5 persen sampai 7,1 persen.

"Indeks harga konsumen (CPI) untuk seluruh konsumen urban menurun 0,1 persen pada Desember setelah sebelumnya naik 0,1 persen pada November,” demikian dilaporkan Biro Statistik Tenaga Kerja, di situs web resminya, Kamis (12/1/2022).

Secara tahunan semua indeks tumbuh 6,5 persen sebelum penyesuaian musiman. Pada Desember, indeks bahan bakar tercatat sebagai penyumbang terbesar penurunan harga secara bulanan. Hal itu mengimbangi peningkatan indeks hunian di Amerika Serikat.

Indeks makanan dilaporkan meningkat 0,3 persen selama sebulan dengan indeks makanan di rumah naik 0,2 persen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Saeno
Jelajahi peluang bisnis terpercaya dengan berlangganan
Temukan keleluasaan dan keuntungan maksimal dengan pilihan paket berlangganan eksklusif ini
BERLANGGANAN SEKARANG
Tidak Memerlukan Komitmen, Batalkan Kapan Saja
Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.