Inflasi November Diproyeksi Melandai, Indonesia Tetap Waspada

Pemerintah Indonesia mewaspadai kemungkinan terjadinya lonjakan inflasi di akhir tahun. Pemerintah juga terus memonitor berbagai kondisi global yang bisa berdampak pada perekonomian nasional.

Saeno

29 Nov 2022 - 19.42
A-
A+
Inflasi November Diproyeksi Melandai, Indonesia Tetap Waspada

Ilustrasi - Pedagang memeriksa telur. Walau inflasi November diprediksi melandai, pemerintah tetap mewaspadai lonjakan inflasi di akhir tahun 2022./Bisnis

Bisnis, JAKARTA – Laju inflasi diproyeksi melandai pada November 2022 jika dibandingkan dengan bulan sebelumnya. Sementara itu, pemerintah Indonesia mewaspadai kemungkinan terjadinya lonjakan inflasi di akhir tahun. Pemerintah juga terus memonitor berbagai kondisi global yang bisa berdampak pada perekonomian nasional.  

Ekonom Bank Mandiri Faisal Rachman memperkirakan indeks harga konsumen (IHK) pada November 2022 akan mengalami inflasi sebesar 5,5 persen secara tahunan (year-on-year/yoy). 

“Kami perkirakan inflasi tahunan akan terus mereda. Secara tahunan, inflasi utama diperkirakan melemah menjadi 5,50 persen yoy pada November 2022,” katanya, Selasa (29/11/2022). 

Secara bulanan, Faisal memperkirakan IHK akan mencatatkan inflasi kecil, yaitu sebesar 0,17 persen (month-to-month/mtm). Tingkat inflasi yang lebih rendah pada periode tersebut dipengaruhi oleh pasokan bahan pangan yang terjaga. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Saeno
company-logo

Lanjutkan Membaca

Inflasi November Diproyeksi Melandai, Indonesia Tetap Waspada

Dengan paket langganan dibawah ini :

Tidak memerlukan komitmen. Batalkan kapan saja.

Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.

Copyright © Bisnis Indonesia Butuh Bantuan ?FAQ
Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.