Infrastruktur Jalan Tol Mengerek Penjualan dan Harga Residensial

Masifnya pembangunan infrastruktur yang tengah digencarkan oleh pemerintah turut serta berdampak pada sektor properti di sekitarnya. Perkembangan infrastruktur menjadi faktor umum untuk meningkatnya suatu kawasan yang akan menaikkan penjualan beserta harga properti.

Yanita Petriella

2 Okt 2022 - 16.37
A-
A+
Infrastruktur Jalan Tol Mengerek Penjualan dan Harga Residensial

ilustrasi rumah

Bisnis, JAKARTA – Masifnya pembangunan infrastruktur yang tengah digencarkan oleh pemerintah turut serta berdampak pada sektor properti di sekitarnya. Perkembangan infrastruktur menjadi faktor umum untuk meningkatnya suatu kawasan. Pemerintah yang membangun banyak ruas jalan tol juga berdampak langsung pada penjualan dan tentu juga kenaikan harga properti di sekitarnya. 

Namun demikian, ada banyak faktor yang bisa membuat harga properti mengalami kenaikan dan bukan serta merta karena pasti akan naik dengan adanya infrastruktur. Harga properti akan ditentukan salah satunya oleh perkembangan kawasan sekitar maupun potensi pengembangan ke depannya. Infrastruktur merupakan salah satu hal yang bisa meningkatkan harga properti baik infrastruktur jalan maupun sarana transportasi publik sehingga bisa memudahkan aksesibilitas kawasannya.

Dalam laporan tren pasar properti semester 1 tahun 2022 yang dikeluarkan Lamudi.co.id, pembangunan infrastruktur oleh pemerintah berpengaruh pada tumbuhnya pusat perekonomian baru di luar Jakarta. CEO Lamudi.co.id Mart Polman mengatakan data ini tercatat pada meningkatnya minat pencarian properti di provinsi Jawa Barat, Jawa Timur dan Banten.

“Ini menunjukan bahwa upaya pemerintah dalam mengakselerasi pemerataan ekonomi dengan melahirkan pusat pertumbuhan baru semakin terlihat hasilnya. Hal ini tercermin dari laporan yang semakin menunjukkan bahwa pencari properti di Lamudi.co.id semakin menelusuri alternatif perumahan di luar wilayah Jakarta sebagai pusat perekonomian nasional,” ujarnya dalam laporan yang dikutip pada Minggu (2/10/2022). 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Yanita Petriella
company-logo

Lanjutkan Membaca

Infrastruktur Jalan Tol Mengerek Penjualan dan Harga Residensial

Dengan paket langganan dibawah ini :

Tidak memerlukan komitmen. Batalkan kapan saja.

Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.

Copyright © Bisnis Indonesia Butuh Bantuan ?FAQ
Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.