Free with Login

Ini Keuntungan Investasi di Obligasi Pemerintah

Investasi memiliki berbagai instrumen, mulai dari yang profil risiko rendah hingga yang paling tinggi. Namun, ada investasi yang profil risiko cenderung aman, tetapi menghasilkan cuan yang tetap menarik, yakni obligasi pemerintah.

Rinaldi Azka

22 Jun 2023 - 17.29
A-
A+
Ini Keuntungan Investasi di Obligasi Pemerintah

Berburu cuan di pasar obligasi pemerintah melalui SBR Ritel kian menarik./Istimewa

Bisnis, JAKARTA - Investasi adalah langkah penting dalam merencanakan keuangan dan membangun kekayaan jangka panjang. Salah satu instrumen investasi yang banyak dipilih adalah obligasi pemerintah. 

Obligasi pemerintah menawarkan sejumlah keuntungan yang menarik bagi para investor yang mencari stabilitas dan pendapatan yang konsisten. Banyak pula alasan mengapa berinvestasi di obligasi pemerintah dapat menjadi pilihan yang menguntungkan. Berikut 5 alasan mengapa investasi di obligasi atau sukuk negara menguntungkan:

1. Keamanan dan Stabilitas

Salah satu alasan utama untuk berinvestasi di obligasi pemerintah adalah keamanan yang tinggi.Obligasi pemerintah dianggap sebagai instrumen investasi yang relatif aman karena dikeluarkan oleh pemerintah yang memiliki kemampuan membayar kembali utangnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Rinaldi Azka
Anda belum memiliki akses untuk melihat konten

Untuk melanjutkannya, silahkan login terlebih dahulu

BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.