Ini Rekomendasi Saham Pilihan Kuartal II 2024

Sejumlah sektor masih berpeluang untuk menikmati peningkatan kinerja saham pada kuartal II 2024, meskipun pasar saham terlihat mengawali kuartal ini dengan kinerja yang lesu.

Tim Redaksi

1 Apr 2024 - 20.39
A-
A+
Ini Rekomendasi Saham Pilihan Kuartal II 2024

Bisnis, JAKARTA — Pasar saham mengawali kuartal II 2024 dengan kinerja yang lesu, seiring dengan kian dekatnya periode libur Lebaran. Meski begitu, kalangan analis tidak kehilangan optimisme terhadap prospek kinerja pasar saham pada paruh pertama tahun ini.

IHSG tercatat ditutup anjlok 1,15% hari ini, Senin (1/4/2024) ke level 7.205,06. IHSG bahkan sempat turun hingga di bawah level 7.200 hari ini, tepatnya di 7.137,46. Sebanyak 455 emiten mengalami penurunan harga saham hari ini, sedangkan yang menguat dan stagnan masing-masing hanya 167 emiten.

Penurunan tajam hari ini melanjutkan tren pelemahan yang sudah terjadi sejak pekan lalu. Pekan lalu, hanya ada 4 hari transaksi pasar. Sebanyak 3 hari di antaranya IHSG memerah.

Kondisi ini menjadikan IHSG kini kian jauh dari rekornya yang sempat menyentuh 7.433,31 pada penutupan perdagangan Kamis (14/3/2024). Bahkan, IHSG kini sudah di zona merah jika dibandingkan posisi akhir tahun 2023. IHSG tercatat turun 0,93% year-to-date (YtD).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Emanuel Berkah Caesario
Jelajahi peluang bisnis terpercaya dengan berlangganan
Temukan keleluasaan dan keuntungan maksimal dengan pilihan paket berlangganan eksklusif ini
BERLANGGANAN SEKARANG
Tidak Memerlukan Komitmen, Batalkan Kapan Saja
Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.