INKA Pasok 17 Pulp Wagon ke Tanjugenim Lestari Pulp and Paper

PT INKA (Persero) mengirimkan 17 unit pulp wagon atau gerbong untuk angkutan material kertas PT Tanjungenim Lestari Pulp and Paper (PT TELPP) di Lampung, Sabtu (18/11/2023).

Fatkhul Maskur

21 Nov 2023 - 14.25
A-
A+
INKA Pasok 17 Pulp Wagon ke Tanjugenim Lestari Pulp and Paper

Pengiriman gerbon pulp and paper butuh waktu 12 hari untuk sampai Lampung. - Foto INKA

Bisnis, JAKARTA--PT INKA (Persero) mengirimkan 17 unit pulp wagon atau gerbong untuk angkutan material kertas PT Tanjungenim Lestari Pulp and Paper (PT TELPP) di Lampung, Sabtu (18/11/2023).

Senior Manager Humas dan Kantor Perwakilan PT INKA (Persero) Agung Dwi Cahyono menyampaikan pengiriman dilakukan secara bertahap sejak 18 hingga 20 November 2023.

“Sebanyak 17 unit pulp wagon produksi INKA dikirim bertahap dari 18 sampai dengan 20 November 2023. Kami kirim dengan jalur darat dan laut via Pelabuhan Merak, berangkat dengan truk trailer dari pabrik PT INKA (Persero) di Banyuwangi,” ungkap Agung.

Seluruh gerbong tersebut dikirim lewat jalur laut melalui Pelabuhan Merak menuju Pelabuhan Bakaheuni atau Pelabuhan Panjang (tergantung kondisi).

Menurut Agung, diperkirakan 12 hari lamanya untuk sekali pemberangkatan menuju Lampung.

Gerbong pulp wagon ini dioperasikan untuk mengangkut material kertas (pulp) jalur Muara Enim Sumatera Selatan hingga gudang PT TELPP di Lampung.

BACA JUGA: Kucuran Rp2,5 Triliun Bank KB Bukopin untuk 612 Kereta PT INKA

Tanjungenim Lestari Pulp and Paper akan memanfaatkan gerbong pulp wagon INKA untuk mengangkut material kertas (pulp) melalui jalur Muara Enim, Sumatra Selatan, hingga mencapai gudangnya di Lampung.

Gerbong pulp wagon hanyalah satu dari setidaknya 25 jenis kereta yang pernah diproduksi INKA.

Hasil produksi pertama badan usaha milik negara (BUMN) ini adalah gerbong barang yang diluncurkan pada 1982. INKA mulai memproduksi kereta penumpang pada 1985.

Beberapa kereta produksi INKA, di antaranya kereta ekonomi, kereta bisnis, kereta eksekutif, kereta penumpang pesanan negara Bangladesh, kereta rel diesel elektrik, kereta rel listrik, pulp wagon, rail bus, monorail bandara, dan yang terbaru LRT Jabodebek.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Ibeth Nurbaiti

Anda harus login untuk mengomentari artikel ini

Total 0 Komentar

Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.