Inovasi Produsen Pintu Baja Seiring Geliat Bisnis Properti

Laju bisnis bahan bangunan menunjukkan pergerakan aktif, baik dari sisi produksi maupun penyerapan.

Yanita Petriella

30 Nov 2023 - 18.29
A-
A+
Inovasi Produsen Pintu Baja Seiring Geliat Bisnis Properti

ilustrasi bangun rumah. /istimewa

Bisnis, JAKARTA – Bisnis properti yang mulai menggeliat pascapandemi turut meningkatkan potensi bisnis pemasok bahan bangunan sebagai industri turunan. Terlebih, stimulus Pajak Pertambahan Nilai Ditanggung Pemerintah (PPN DTP) untuk rumah dan rumah susun hingga Rp5 miliar yang akan berdampak pada sektor turunan industri properti. Sektor properti sendiri akan memberikan multiplier effect pada 185 industri turunan. 

Laju bisnis bahan bangunan menunjukkan pergerakan aktif, baik dari sisi produksi maupun penyerapan. Sejumlah pabrikan gencar melakukan inovasi produk untuk membuat tren-tren baru.

Salah satunya, Jaya Bersama Saputra (JBS) Perkasa, produsen produk pintu baja ramah lingkungan Fortress, yang tak henti berekspansi jelang tutup tahun 2023. JBS Perkasa berinovasi membuat pintu kamar mandi berbahan aluminium Fortress Aluminos.

Presiden Direktur JBS Perkasa Joni Effendi mengatakan pihaknya terus berkomitmen dalam membuat produk di tengah pasar yang semakin selektif terkait produk yang ramah lingkungan.

Salah satunya, pintu kamar mandi berbahan aluminium. Menurutnya, mengingat kamar mandi merupakan salah satu area di rumah yang harus terlindungi dengan baik karena merupakan area pribadi bagi pemakainya. Oleh karena itu, sangat penting untuk menggunakan pintu yang aman dan kuat seperti pintu dari bahan aluminium seperti Fortress Aluminos yang memiliki tingkat kelembaban tinggi.

Baca Juga: Rencana JBS Perkasa Ekspansi Produksi Pintu Baja hingga 2024



“Ketika digunakan, cipratan air berisiko membasahi lantai dan pintu kamar mandi. Pintu berbahan aluminium tahan terhadap kelembapan sehingga bisa bertahan lama meski terpapar air secara terus menerus,” ujarnya dalam keterangan resmi, Kamis (30/11/2023). 

National Sales Manager JBS Perkasa Hens Sumarauw menuturkan Fortres Aluminos dipasarkan  dalam tiga varian warna dan corak, yaitu warna hitam, putih dan menyerupai kayu (wood series), dengan satu ukuran lebar 75 cm, panjang 200 cm, ketebalan pintu 0,8 milimeter.

Perawatan pintu Fortress Aluminos diklaim mudah, tanpa memerlukan pengecatan dan pemolesan tepat waktu. Hal ini karena pintu aluminium tahan terhadap karat dan korosi, maka pintu ini hanya memerlukan sedikit perawatan. 

“Dari sisi harga pintu aluminium Harganya jauh lebih terjangkau dan ramah kantong dibandingkan dengan bahan kayu. Ini cocok jadi pilihan terbaik bagi yang memiliki budget terbatas,” katanya. 

Di sisi lain, saat ini ada banyak perkembangan tren konstruksi maupun dekorasi yang memengaruhi perilaku maupun pilihan konsumen, khususnya untuk produk material yang digunakan. Perkembangan informasi juga membuat konsumen lebih kritis termasuk ekspektasi yang tinggi terhadap kualitas material bahan bangunan yang digunakan.

“Salah satu yang menjadi perhatian konsumen terkait produk yang digunakan yaitu biaya, kualitas, hingga waktu yang harus lebih efisien, efektif, aman, dan berkelanjutan. Maka dari itu, JBS Perkasa komitmen menghadirkan solusi pintu kamar mandi yang indah dan tahan lama melalui brand Fortress Aluminos,” ucapnya. 

Untuk diketahui, Fortress menampilkan sejumlah jajaran produk bahan bangunan IndoBuildTech 2023 di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat mulai 29 November hingga 2 Desember 2023. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Asteria Desi Kartikasari

Anda harus login untuk mengomentari artikel ini

Total 0 Komentar

Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.