Intervensi, Impor, hingga Janji Turunkan Harga Beras Jelang Ramadan

Bulog, Badan Pangan Nasional, hingga Kementerian Perdagangan, direpotkan dengan harga beras yang kian menanjak. Sejumlah jurus disiapkan agar harganya kembali normal jelang peningkatan permintaan saat Ramadan.

Redaksi

26 Feb 2024 - 18.12
A-
A+
Intervensi, Impor, hingga Janji Turunkan Harga Beras Jelang Ramadan

Beras SPHP Bulog./BISNIS-Ni Luh Anggela

Bisnis, JAKARTA - Pemerintah menyiapkan 3 jurus mengatasi persoalan harga beras dengan cara intervensi pasar. Harga beras yang terus menanjak pun diperkirakan mulai turun jelang Ramadan.

Badan Pangan Nasional Arief Prasetyo Adi menerangkan pemerintah memiliki tiga program utama sebagai bentuk intervensi pasar untuk menyeimbangkan harga pangan yang dilaksanakan melalui Bulog.

Bulog, katanya, melaksanakan intervensi pertama melalui Gerakan Pangan Murah (GPM) yang mendatangi langsung ke pemukiman penduduk atau tempat keramaian.

"Kemudian intervensi selanjutnya adalah program Stabilisasi Pasokan dan Harga Pangan [SPHP] yang disalurkan ke retail modern, pasar tradisional dan pasar induk, dan yang hari ini dilaksanakan adalah penyaluran Bantuan Pangan sebanyak 10 Kg ke masing-masing Keluarga Penerima Manfaat [KPM],” ujar Arief seperti dilansir laman resmi Bulog, Minggu (25/2/2024).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Rinaldi Azka
Anda belum memiliki akses untuk melihat konten

Untuk melanjutkannya, silahkan login terlebih dahulu

BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.