Intip Bandara Sepi Penumpang di Dunia, Termasuk Indonesia?

Pembangunan suatu proyek memang diperlukan suatu perencanaan yang matang. Salah satunya, terkait aktivitas operasional ketika proyek tersebut usai dibangun. Bandara Internasional Mattala Rajapaksa di Sri Lanka merupakan bandara tersepi di dunia. Indonesia sendiri juga memiliki bandara sepi penumpang.

Yanita Petriella

23 Sep 2022 - 18.00
A-
A+
Intip Bandara Sepi Penumpang di Dunia, Termasuk Indonesia?

ilustrasi aktivitas bandara

Bisnis, JAKARTA – Pembangunan suatu proyek memang diperlukan suatu perencanaan yang matang. Salah satunya, terkait aktivitas operasional ketika proyek tersebut usai dibangun. 

Bandara Internasional Mattala Rajapaksa di Sri Lanka merupakan bandara tersepi di dunia. Dikutip dari Forbes, bandara yang dibangun dengan biaya sekitar US$200 juta itu dibuka pada Maret 2013 oleh Presiden Sri Lanka Mahinda Rajapaksa yang menginisiasi pembangunan bandara ini.

Bandara ini merupakan landmark, tanda kemajuan di wilayah Sri Lanka ini, yang terletak di kawasan hutan dan berjarak 250 kilometer jika ditempuh dengan berkendara dari Kolombo.

Bandara ini memiliki gedung terminal seluas 12.000 meter persegi, 12 konter check-in, dua gerbang, landasan pacu yang cukup panjang untuk menangani jet komersial terbesar, dan memiliki kapasitas untuk satu juta penumpang per tahun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Yanita Petriella
Jelajahi peluang bisnis terpercaya dengan berlangganan
Temukan keleluasaan dan keuntungan maksimal dengan pilihan paket berlangganan eksklusif ini
BERLANGGANAN SEKARANG
Tidak Memerlukan Komitmen, Batalkan Kapan Saja
Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.