Intip Manfaat Penggunaan Karpet Tile di Ruang Kantor & Rumah

Karpet menjadi elemen tambahan dalam dekorasi yang biasa digunakan untuk permukaan lantai yang keras baik lantai kayu maupun ubin keramik.

Yanita Petriella

7 Nov 2023 - 14.40
A-
A+
Intip Manfaat Penggunaan Karpet Tile di Ruang Kantor & Rumah

Pemasangan interior karpet tile.

Bisnis, JAKARTA – Karpet menjadi elemen tambahan dalam dekorasi yang biasa digunakan untuk permukaan lantai yang keras baik lantai kayu maupun ubin keramik. Adapun terdapat beberapa alasan penggunaan karpet di rumah begitu populer. Kegunaan karpet tidak hanya sebatas menutupi lantai tetapi juga menambah estetika, mengubah tampilan dan suasana, serta menyatukan semua elemen ruangan.

Owner Decorindo Perkasa Abel Firmana menuturkan salah satu jenis karpet yang kerap kali digunakan yakni karpet tile. Karpet tile merupakan jenis karpet yang terbuat dari potongan-potongan yang biasanya berukuran 50 centimeter (cm) x 50 cm. Potongan-potongan ini sering kali memiliki pola atau warna yang berbeda sehingga menciptakan desain lantai unik.
“Karpet tile dapat memberikan nuansa yang berbeda dalam sebuah ruangan, menciptakan kenyamanan, menghadirkan elemen estetika yang kuat, dan dapat membantu meredam suara di dalam ruangan,” ujarnya dalam keterangan resmi, Selasa (7/11/2023). 

Penggunaan karpet tile ini memberikan kemudahan dalam instalasi dan perawatannya. Karpet tile jauh lebih mudah digunakan dibandingkan dengan karpet gulungan (karpet roll) sehingga tidak perlu menggulung karpet besar yang berat namun cukup meletakkan potongan-potongan tile ke permukaan lantai yang sudah rata. 

Penggunaan karpet tile dalam ruangan. /Doc: Decorindo Perkasa


Karpet tile juga mudah dilakukan perbaikan jika  mengalami kerusakan atau noda yang sulit dihilangkan dengan mudah mengganti potongan tersebut tanpa harus mengganti seluruh karpet.

“Instalasi bisa menghemat waktu dan biaya. Perbaikan menghemat biaya perawatan dalam jangka panjang,” katanya. 

Dengan berbagai pilihan warna, pola, dan tekstur, penggunaan karpet tile menciptakan desain lantai yang sesuai dengan preferensi dan gaya dekorasi. Hal ini dilakukan dengan dapat mencampur dan mencocokkan potongan-potongan tile untuk menciptakan tampilan yang unik dan menarik.

Karpet tile memiliki kemampuan untuk meredam suara dan menjaga kehangatan ruangan sehingga memberikan ketenangan dan kenyamanan. Selain itu, banyak Karpet tile saat ini dibuat dari bahan daur ulang setelah masa pakainya habis sehingga menjadi pilihan yang ramah lingkungan. 

“Decorindo Perkasa menyediakan berbagai macam koleksi karpet tile dengan berbagai pilihan desain,” tuturnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Rinaldi Azka

Anda harus login untuk mengomentari artikel ini

Total 0 Komentar

Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.