Intip Ramalan Premi Asuransi Kendaraan Jelang Lebaran 2024

Industri asuransi memperkirakan pendapatan premi dari lini bisnis asuransi kendaraan bakal mengalami peningkatan seiring dengan momen arus mudik Lebaran 2024.

Rika Anggraeni

18 Mar 2024 - 13.57
A-
A+
Intip Ramalan Premi Asuransi Kendaraan Jelang Lebaran 2024

Asuransi kendaraan bermotor menjadi salah satu lini penopang pertumbuhan asuransi umum /istimewa

Bisnis, JAKARTA — Industri asuransi memperkirakan pendapatan premi dari lini bisnis asuransi kendaraan hingga bakal mengalami peningkatan seiring dengan momen arus mudik Lebaran 2024.

Presiden Direktur Allianz Utama Indonesia Sunadi mengatakan, memang produk asuransi kendaraan bermotor memberikan perlindungan atau jaminan selama setahun, bukan perlindungan jangka pendek yang dapat dibeli untuk momen-momen tertentu, seperti Lebaran, Natal, atau tahun baru. Sehingga, nasabah hanya membeli produk asuransi kendaraan khusus menjelang momen tertentu. Meskipun momen modik Lebaran dapat menjadi pendorong, meskipun belum tentu signifikan.

“Kami melihat bahwa tidak ada perubahan yang signifikan terkait pendapatan premi dari asuransi kendaraan. Sedangkan untuk nilai klaim, pada umumnya memang ada sedikit peningkatan, terutama satu bulan sebelum dan sesudah Lebaran,” kata Sunadi kepada Bisnis, dikutip Senin (18/3/2024).

Apalagi, Sunadi mengatakan, asuransi kendaraan selama ini selalu menjadi salah satu pilar utama yang menjadi kontributor bisnis Allianz Utama. Jika dilihat dari sisi industri asuransi umum, Sunadi berujar asuransi kendaraan bermotor adalah lini bisnis dengan premi terbesar kedua setelah asuransi harta benda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Asteria Desi Kartikasari
company-logo

Lanjutkan Membaca

Intip Ramalan Premi Asuransi Kendaraan Jelang Lebaran 2024

Dengan paket langganan dibawah ini :

Tidak memerlukan komitmen. Batalkan kapan saja.

Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.

Copyright © Bisnis Indonesia Butuh Bantuan ?FAQ
Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.