Investasi Grup Astra Kala Pendanaan Startup Kian Seret

Grup konglomerasi, PT Astra International Tbk. (ASII) telah mencatatkan sejumlah aksi korporasi sepanjang paruh pertama tahun ini, khususnya di sektor startup. Total, Grup Astra telah menggelontorkan dana hampir Rp500 miliar sepanjang Semester I/2022.

Asteria Desi Kartikasari
Jul 29, 2022 - 3:47 PM
A-
A+
Investasi Grup Astra Kala Pendanaan Startup Kian Seret

Ilustrasi Startup. Bisnis/Arief Hermawan P

Bisnis, JAKARTA— Tahun ini bisa dibilang menjadi musim kemarau bagi pendanaan startup. Meski begitu investor tetap berani menggelontorkan dana mereka ke bisnis rintisan meski di tengah risiko. Konglomerasi Grup Astra menjadi salah satu investor yang cukup getol untuk masuk bisnis startup.

Ketidakpastian ekonomi sebagai risiko dari resesi di Amerika Serikat (AS) juga menjadi salah satu alasan para pemain startup semakin sulit mendapatkan pendanaan. Apalagi banyak perusahaan modal ventura banyak yang berasal dari AS atau negara maju lainnya. 

Grup konglomerasi, PT Astra International Tbk. (ASII) telah mencatatkan sejumlah aksi korporasi sepanjang paruh pertama tahun ini, khususnya di sektor startup. Total, Grup Astra telah menggelontorkan dana hampir Rp500 miliar sepanjang Semester I/2022.Teranyar, Grup Astra sepanjang tahun berjalan telah memodali tiga startup. Mereka adalah Sayurbox, Paxel dan Mapan.

Presiden Direktur Astra International Djony Bunarto Tjondro menjelaskan sepanjang semester pertama tahun 2022, Grup mencatatkan kinerja yang baik pada hampir semua divisi bisnis.

Editor: Asteria Desi Kartikasari
company-logo

Lanjutkan Membaca

Investasi Grup Astra Kala Pendanaan Startup Kian Seret

Dengan paket langganan dibawah ini :

Tidak memerlukan komitmen. Batalkan kapan saja.

Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.

Copyright © Bisnis Indonesia Butuh Bantuan ?FAQ