INVESTASI HULU MIGAS : Lelang Tahap II Diperkirakan Sepi Peminat

Iklim investasi di sektor hulu minyak dan gas bumi yang belum membaik diperkirakan membuat lelang wilayah kerja tahap II pada tahun ini tak semarak atau sepi peminat.

Muhammad Ridwan

1 Nov 2021 - 07.36
A-
A+
INVESTASI HULU MIGAS : Lelang Tahap II Diperkirakan Sepi Peminat

Pekerja melakukan pengawasan di proyek Grati Pressure Lowering yang dilakukan oleh Ophir Indonesia (Sampang) Pty. Ltd., Jawa Timur. Istimewa. - SKK Migas

Bisnis, JAKARTA — Iklim investasi di sektor hulu minyak dan gas bumi yang belum membaik diperkirakan membuat lelang wilayah kerja tahap II pada tahun ini tak semarak atau sepi peminat. Hal tersebut tidak jauh berbeda dengan lelang tahap I yang telah digelar sebelumnya.

Sampai dengan September 2021, pemerintah telah menawarkan enam WK migas untuk dilelang kepada investor dari target 10 WK migas yang bakal ditawarkan tahun ini. Dari jumlah yang ditawarkan tersebut, empat WK di antaranya dilelang melalui mekanisme penawaran langsung, yaitu South CPP, Sumbagsel, Rangkas dan Liman.

WK South CPP dan Liman telah berhasil mendapatkan pemenang lelangnya pada bulan lalu. Sementara itu, terdapat dua WK migas yang dilelang melalui mekanisme reguler. Kedua WK tersebut, yaitu Merangin III dan North Kangean yang prosesnya tengah berlangsung.

Pada  kuartal  IV/2021, Kementerian ESDM berencana untuk mulai melakukan lelang WK migas tahap II. Kini dalam lelang tersebut akan ada delapan WK migas yang bakal ditawarkan kepada investor.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Fatkhul Maskur
Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.