Investasi Pengembangan Sistem Bayar Tol MLFF Berpotensi Bertambah

Urgensi penerapan MLFF tersebut dilakukan sebagai salah satu inovasi modernisasi jalan tol yang bertujuan untuk menginisiasi transformasi pemeliharaan dan pengoperasian jalan tol yang sudah terbangun.

Alifian Asmaaysi & Yanita Petriella

2 Jun 2024 - 18.10
A-
A+
Investasi Pengembangan Sistem Bayar Tol MLFF Berpotensi Bertambah

Ilustrasi gerbang tol

Bisnis, JAKARTA – Pengembangan sistem transaksi jalan tol non-tunai nirsentuh nirhenti atau Multi Lane Free Flow (MLFF) sudah menelan dana foreign direct investment (FDI) sebesar lebih dari US$200 juta. Penerapan proyek MLFF tidak menggunakan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) sepeser pun. 

Adapun urgensi penerapan MLFF tersebut dilakukan sebagai salah satu inovasi modernisasi jalan tol yang bertujuan untuk menginisiasi transformasi pemeliharaan dan pengoperasian jalan tol yang sudah terbangun.

Direktur Utama PT Roatex Indonesia Toll System (RITS) Attila Keszeg mengatakan Pemerintah Hungaria berinvestasi untuk pengembangan MLFF di Indonesia sekitar US$300 juta. 

“Proyek ini tidak melibatkan uang Indonesia sepeser pun. Ini melibatkan wajib pajak pemerintah Hungaria. Sejauh ini kami sudah merealisasikan lebih dari US$200 juta untuk mengembangkan sistem ini,” ujarnya, Minggu (2/6/2024).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Yanita Petriella
Jelajahi peluang bisnis terpercaya dengan berlangganan
Temukan keleluasaan dan keuntungan maksimal dengan pilihan paket berlangganan eksklusif ini
BERLANGGANAN SEKARANG
Tidak Memerlukan Komitmen, Batalkan Kapan Saja
Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.