Investasi Properti Aspas Melesat, Real Estat Logistik Berkilau

Realisasi investasi real estat logistik di Asia Pasifik mencapai US$48 miliar tahun lalu dari total US$177 miliar modal yang ditanam di semua subsektor properti di kawasan tersebut pada 2021.

M. Syahran W. Lubis
Feb 11, 2022 - 1:35 PM
A-
A+
Investasi Properti Aspas Melesat, Real Estat Logistik Berkilau

Salah satu kawasan industri di Pantura Jawa./Jababeka.com

Bisnis, JAKARTA – Investasi langsung properti komersial di Asia Pasifik (Aspas) mencapai US$177 miliar sepanjang 2021 dengan volume penyebaran modal kembali ke tingkat pra-pandemi yang terakhir terlihat pada 2019, menurut JLL pada Jumat (11/02/2022).

Menurut konsultan properti global tersebut, volume investasi sepanjang tahun lalu meningkat sekitar 26% year-on-year (yoy), dipimpin oleh lonjakan aktivitas di Australia dan China serta ketahanan berkelanjutan di Jepang.

Australia menjadi negara yang paling menarik investasi di Asia Pasifik dengan mencatatkan peningkatan volume menjadi US$35 miliar pada tahun lalu, melonjak hingga 170% yoy, didukung oleh kesepakatan platform logistik.

Editor: M. Syahran W. Lubis
company-logo

Lanjutkan Membaca

Investasi Properti Aspas Melesat, Real Estat Logistik Berkilau

Dengan paket langganan dibawah ini :

Tidak memerlukan komitmen. Batalkan kapan saja.

Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.

Copyright © Bisnis Indonesia Butuh Bantuan ?FAQ