Investasi SRTG Belum Optimal di Awal Tahun, Cermati Rekomendasi Sahamnya!

Kinerja portofolio investasi PT Saratoga Investama Sedaya Tbk.(SRTG) di pasar saham cenderung lesu tahun ini, meski perseroan berhasil mendulang keuntungan dividen yang cukup tinggi. Kalangan analis pun masih menilai positif terhadap prospek SRTG dan sahamnya.

Redaksi

22 Mei 2024 - 18.13
A-
A+
Investasi SRTG Belum Optimal di Awal Tahun, Cermati Rekomendasi Sahamnya!

Presiden Komisaris PT Saratoga Investama Sedaya Tbk. Edwin Soeryadjaya (kanan) berjabat tangan dengan Direktur Keuangan Lany Djuwita di sela-sela RUPST dan RUPSLB Saratoga, di Jakarta, Selasa (26/6/2018)./JIBI-Nurul Hidayat

Bisnis, JAKARTA — Kinerja pasar saham yang relatif lesu pada awal tahun ini menjadikan keuntungan yang diperoleh emiten investasi PT Saratoga Investama Sedaya Tbk. dari portofolionya pun menjadi terbatas. Alih-alih untung, perseroan masih harus menelan kerugian.

Emiten berkode saham SRTG ini memiliki sejumlah portfolio di pasar modal Indonesia, antara lain d saham blue chip seperti PT Tower Bersama Infrastructure Tbk. (TBIG) sebanyak 9,26%, PT Merdeka Copper Gold Tbk. (MDKA) 18,82%, PT Adaro Energy Indonesia Tbk. (ADRO) 3,67%.

Selain itu, perseroan juga mengoleksi sejumlah saham perusahaan berkembang, seperti PT Mitra Pinasthika Mustika Tbk. (MPMX) sebanyak 56,69%, PT Provident Investasi Bersama Tbk. (PALM) 9,43%, PT Samator Indo Gas Tbk. (AGII) 10%, dan PT Nusa Raya Cipta Tbk. (NRCA) 6,97%.

Sayangnya, kinerja portofolio investasinya ini tidak begitu baik pada awal tahun ini. Keuntungan dari kenaikan harga saham ADRO tergerus oleh penurunan harga saham MDKA dan TBIG di periode yang sama.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Emanuel Berkah Caesario
Jelajahi peluang bisnis terpercaya dengan berlangganan
Temukan keleluasaan dan keuntungan maksimal dengan pilihan paket berlangganan eksklusif ini
BERLANGGANAN SEKARANG
Tidak Memerlukan Komitmen, Batalkan Kapan Saja
Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.