Investasi Tumbuh, Fintech Makin Berselera Caplok Bank Mini

Perusahaan financial technology atau fintech kian agresif menyulap bank digital. Buktinya, tren akuisisi bank umum oleh fintech masih terus bergulir. Diproyeksikan, tren akuisisi tersebut masih akan terus berlanjut untuk membangun ekosistem digital yang lebih besar.

Asteria Desi Kartikasari

19 Apr 2022 - 21.22
A-
A+
Investasi Tumbuh, Fintech Makin Berselera Caplok Bank Mini

Ilustrasi pinjaman online atau financial technology lending/Freepik

Bisnis, JAKARTA— Bank digital bisa dibilang menjadi kunci untuk masuk dalam ekosistem yang lebih besar. Jadi, tidak heran jika sejumlah kelompok usaha berlomba mengakuisisi bank umum untuk ditransformasikan menjadi bank digital. Seolah, aksi tersebut sudah menjadi budaya baru setelah pandemi Covid-19, karena terbiasa bertransaksi lewat digital.

Aksi agresifnya fintech terbilang masuk akal, apalagi fintech akhir-akhir ini telah mengalami perkembangan pesat dalam beberapa waktu terakhir. Kondisi itut tercermin melalui peningkatan jumlah penyelenggara fintech berlisensi dan makin beragamnya solusi layanan keuangan digital.

Dalam ringkasan eksekutif Laporan Survey Anggota Tahunan Aftech, AMS 2021, Indonesia menyumbang 23 persen dari seluruh perusahaan fintech di Asia Tenggara. Perkembangan ini dikombinasikan dengan potensi industri fintech Indonesia telah menarik minat investor. 

Aftech mencatat, secara kumulatif jumlah investasi pada industri fintech Indonesia mencapai US$904 juta atau 23 persen dari total akumulasi investasi pada industri fintech di Asia Tenggara pada 2021. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Asteria Desi Kartikasari
company-logo

Lanjutkan Membaca

Investasi Tumbuh, Fintech Makin Berselera Caplok Bank Mini

Dengan paket langganan dibawah ini :

Tidak memerlukan komitmen. Batalkan kapan saja.

Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.

Copyright © Bisnis Indonesia Butuh Bantuan ?FAQ
Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.