IPO GOTO Tak Sesuai Rencana

Aksi IPO PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk. hanya akan menargetkan perolehan dana senilai Rp13,72 triliun seiring dengan jumlah emisi saham baru yang diturunkan. Namun, perseroan masih mempersiapkan skema greensoe option untuk menambah perolehan dana hingga Rp15,8 triliun.

Emanuel Berkah Caesario

1 Apr 2022 - 12.17
A-
A+
IPO GOTO Tak Sesuai Rencana

Bisnis, JAKARTA — PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk. memutuskan untuk memangkas jumlah saham yang dilepas dalam aksi penawaran umum perdana atau initial public offering (IPO) yang tengah dijalankannya.

Dalam prospektus final yang dipublikasikan Kamis (31/3), emiten dengan kode saham GOTO ini menyatakan hanya akan melepas 40,61 milir saham, hanya 3,43 persen dari total modal yang ditempatkan dan disetor penuh. Adapun nilai nominal setiap saham baru itu masih Rp1.

Jumlah tersebut lebih kecil dari yang disampaikan perseroan dalam paparan publik, yakni sekitar 48 miliar saham dengan potensi kenaikan hingga 52 miliar saham seri A.

Setelah bookbuilding rampung, perusahaan hasil merger Gojek dan Tokopedia itu membanderol harga final IPO sebesar Rp338 per saham. Harga itu berada di level tengah dari penawaran awal Rp316—Rp346 per saham.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Emanuel Berkah Caesario
company-logo

Lanjutkan Membaca

IPO GOTO Tak Sesuai Rencana

Dengan paket langganan dibawah ini :

Tidak memerlukan komitmen. Batalkan kapan saja.

Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.

Copyright © Bisnis Indonesia Butuh Bantuan ?FAQ
Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.