IPO Mitratel dan Gelagat Investor Asing Dekati TLKM

Rencana IPO Mitratel membawa investor asing memborong saham Telkom Indonesia (TLKM) lebih dari Rp4 triliun dalam 3 bulan terakhir.

Herdanang Ahmad Fauzan

12 Okt 2021 - 16.16
A-
A+
IPO Mitratel dan Gelagat Investor Asing Dekati TLKM

Petugas Telkomsel meninjau peningkatan kapasitas jaringan di salah satu BTS di Sumatra Bagian Selatan. istimewa

Bisnis, JAKARTA — Sinyal IPO Mitratel makin jelas tertangkap radar investor, termasuk investor asing. Saham induknya, yakni PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk. pun mulai jadi incaran. Bahkan, investor asing tercatat sudah memborong saham emiten berkode TLKM itu lebih dari Rp4 triliun dalam 3 bulan terakhir.

Sinyal terang initial public offering (IPO) PT Dayamitra Telekomunikasi (Mitratel) muncul dari Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN). Ketegasan disebutkan Staf Khusus Menteri BUMN Arya Sinulingga.

Juru bicara Menteri BUMN Erick Thohir itu menjanjikan pelepasan saham anak usaha PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk. (TLKM) itu bakal berlangsung sebelum kalender tahun ini berakhir.

“Mitratel [BUMN IPO] yang terdekat. Kita tahu, ini perusa­haan dengan tower terbesar, dan akan menjadi perusahaan bintangnya industri ini [menara telekomunikasi],” kata Arya dalam pernyataan virtual beberapa waktu lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Emanuel Berkah Caesario
Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.