IPO VKTR dan Peta Persaingan Emiten Kendaraan Listrik

Langkah Grup Bakrie dengan membawa PT VKTR Teknologi Mobilitas Tbk. (VKTR) maju IPO ke bursa saham akan makin meramaikan pilihan emiten di sektor kendaraan listrik.

Iim Fathimah Timorria & Mutiara Nabila

28 Mei 2023 - 19.44
A-
A+
IPO VKTR dan Peta Persaingan Emiten Kendaraan Listrik

Ilustrasi mobil BYD. IPO perusahaan di sektor kendaraan listrik dan ekosistemnya seperti nikel menarik dicermati meski valuasinya tinggi. - BISNIS.COM

Bisnis, JAKARTA — Satu lagi perusahaan kendaraan listrik yang bakal masuk dalam jajaran emiten di Bursa Efek Indonesia, menjadikan pilihan emiten di sector ini makin beragam. Namun, sebaik apa daya tarik emiten di industri ini?

Deretan perusahaan yang mengoperasikan bisnis kendaraan listrik atau electric vehicle (EV) bertambah seiring dengan rencana PT Bakrie & Brothers Tbk. (BNBR) untuk memboyong anak usaha PT VKTR Teknologi Mobilitas Tbk. (VKTR) maju IPO ke bursa saham sebagai perusahaan tercatat.

VKTR akan melepas 8,75 miliar saham baru dengan nominal Rp10 per saham. Jumlah saham ini mewakili 20 persen saham dari modal dan ditempatkan dan disetor penuh setelah IPO. Harga penawaran berkisar antara Rp100—Rp130 per saham sehingga total dana yang diincar menembus Rp1,13 triliun.

Aksi korporasi VKTR untuk menghimpun dana publik turut dimodali oleh catatan kinerja yang positif. Penjualan neto VKTR pada akhir 2022 mencapai Rp1,07 triliun, meningkat 57,71 persen dibandingkan dengan 2021 sebesar Rp679,17 miliar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Emanuel Berkah Caesario
company-logo

Lanjutkan Membaca

IPO VKTR dan Peta Persaingan Emiten Kendaraan Listrik

Dengan paket langganan dibawah ini :

Tidak memerlukan komitmen. Batalkan kapan saja.

Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.

Copyright © Bisnis Indonesia Butuh Bantuan ?FAQ
Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.