Isyarat The Fed Tetap Agresif Masih Kuat

Tugas utama Federal Reserve (The Fed) untuk meredam inflasi masih berlaku meski data perekonomian sudah mulai membaik. Namun, itu juga berarti kenaikan suku bunga akan berlanjut di tengah kenaikan harga energi.

Jessica Gabriela Soehandoko

8 Okt 2023 - 16.27
A-
A+
Isyarat The Fed Tetap Agresif Masih Kuat

Ilustrasi (Canva)

Bisnis, JAKARTA - Tugas utama Federal Reserve (The Fed) untuk meredam inflasi masih berlaku meski data perekonomian sudah mulai membaik. Namun, itu juga berarti kenaikan suku bunga akan berlanjut di tengah kenaikan harga energi.

Gubernur The Fed Michelle Bowman mengungkapkan bahwa dia tetap pada pendapatnya jika suku bunga perlu dinaikkan lebih lanjut agar inflasi dapat kembali mengenai sasaran sebesar 2 persen.

Bowman mengatakan bahwa inflasi di Amerika Serikat (AS) dinilai masih tinggi. Ia juga berharap bahwa akan tepat bagi Komite Pasar Terbuka Federal (FOMC) untuk meningkatkan suku bunga lebih lanjut.

"[Kemungkinan FOMC] untuk menaikkan suku bunga lebih lanjut dan mempertahankannya pada tingkat yang restriktif untuk sementara waktu demi mengembalikan inflasi ke sasaran 2 persen kami dengan cepat,” jelas Bowman dalam pidato pertemuan dengan Connecticut Bankers Association, seperti dikutip dari Bisnis.com, melansir Bloomberg, Minggu (8/10/23).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Nindya Aldila
company-logo

Lanjutkan Membaca

Isyarat The Fed Tetap Agresif Masih Kuat

Dengan paket langganan dibawah ini :

Tidak memerlukan komitmen. Batalkan kapan saja.

Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.

Copyright © Bisnis Indonesia Butuh Bantuan ?FAQ
Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.