Jadi Calon Tunggal Panglima TNI, Ini Mobil Keren Andika Perkasa

Ketua DPR RI Puan Maharani, Rabu (3/11/2021) menyebutkan jika Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah mengusulkan KSAD Jenderal TNI Andika Perkasa sebagai calon tunggal Panglima TNI.

Khadijah Shahnaz Fitria

3 Nov 2021 - 14.35
A-
A+
Jadi Calon Tunggal Panglima TNI, Ini Mobil Keren Andika Perkasa

Jenderal TNI Andika Perkasa memiliki mobil keren yang pernah dipromosikan pemeran James Bon, Daniel Craig./Antara

Bisnis, JAKARTA – Jenderal TNI Andika Perkasa telah diajukan Presiden Jokowi ke DPR sebagai calon tunggal Panglima TNI. Berdasar penelusuran, Andika Perkasa sudah melaporkan harta kekayaannya  kepada Komisi Pemberantasan Korupsi.

Berdasar data laporan harta kekanyaan penyelenggara negara (LHKPN) di KPK Andika Perkasa mempunyai dua unit mobil mewah.

Sebelumnya Ketua DPR RI Puan Maharani, Rabu (3/11/2021) menyebutkan jika Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah mengusulkan KSAD Jenderal TNI Andika Perkasa sebagai calon tunggal Panglima TNI.

Presiden Jokowi hari ini mengirimkan surat ke DPR terkait calon Panglima TNI pengganti Marsekal Hadi Tjahjanto yang akan pensiun pada 8 November 2021.

Isyarat bahwa Andika Perkasa dicalonkan sebagai calon panglima TNI dibaca sejumlah kalangan saat dia mengantar Presiden Jokowi yang akan melakukan perjalanan ke luar negeri, termasuk menghadiri KTT G20 di Italia. 

Dalam LHKPN, Andika tercatat memiliki total kekayaan senilai Rp179,9 miliar.  Dari total tersebut, Andika memiliki harta berupa alat transportasi senilai Rp2,6 miliar.

Andika memiliki Land Rover  Range Rover Sport 3.0 V6 A/T tahun 2014 senilai Rp800 juta dan Mercedes-Benz Sprinter 315 tahun 2018 senilai Rp1,6 miliar.

Meskipun hanya dua mobil, mobil koleksi Andika Perkasa tergolong  keren dan istimewa.

Land Rover Range Rover Sport tahun 2014 yang didukung mesin V6 dengan kapasitas silinder 3,0 liter ini saat peluncuran perdananya dikendarai aktor pemeran James Bond, Daniel Craig. 

Sementara itu, Mercedes-Benz Sprinter 315 tahun 2018 merupakan minibus dengan kemampuan daya angkut luar biasa.

Ilustrasi-Pengunjung mengamati mobil Marcedes-Benz Sprinter 315 CDI A2 di salah satu pusat perbelanjaan di Jakarta, Senin (24/6/2019)./Antara

Dengan tinggi ruangan penumpang mencapai 1,9 meter, lebar 1,9 meter, dan panjang 5,9-6,9 meter, mobil itu memberikan ruang yang luas dengan kapasitas penumpang maksimal 12 orang. (Amanda Kusumawardhani)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Saeno

Anda harus login untuk mengomentari artikel ini

Total 0 Komentar

Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.