Jalan Berliku BRIS Menggaet Investor Strategis

PT Bank Syariah Indonesia Tbk. (BRIS) terancam belum mendapatkan investor strategis pengganti BRI dan BNI hingga akhir masa pemerintahan Presiden Joko Widodo pada Oktober 2024 mendatang. Pemerintah masih kesulitan mencari investor ideal yang bersedia menerima syarat dan ketentuan pemerintah.

Fahmi Ahmad Burhan

21 Mei 2024 - 11.57
A-
A+
Jalan Berliku BRIS Menggaet Investor Strategis

Petugas layanan PT Bank Syariah Indonesia Tbk. sedang melayani transaksi nasabah di Kantor Cabang The Tower

Bisnis, JAKARTA – Kementerian BUMN terus berupaya menggaet investor strategis bagi PT Bank Syariah Indonesia Tbk. (BRIS) atau BSI. Berbagai roadshow digelar, tetapi sampai saat ini belum ada investor strategis yang pasti bagi BSI.

Bahkan, Menteri BUMN Erick Thohir mengkhawatirkan BSI tidak mendapatkan investor strategis hingga akhir masa jabatannya pada Oktober 2024.

Erick mengatakan bahwa pencarian investor strategis bagi BSI merupakan satu dari 88 proyek strategis Kementerian BUMN yang harus diselesaikan hingga Oktober 2024.

Perkiraannya, sampai Oktober 2024, ada 87 proyek yang mampu diselesaikan. “Tinggal satu [proyek] yang memang saya takutkan, tidak bisa cari partner strategis untuk BSI,” ujar Erick Thohir beberapa waktu lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Emanuel Berkah Caesario
Jelajahi peluang bisnis terpercaya dengan berlangganan
Temukan keleluasaan dan keuntungan maksimal dengan pilihan paket berlangganan eksklusif ini
BERLANGGANAN SEKARANG
Tidak Memerlukan Komitmen, Batalkan Kapan Saja
Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.