Jalan Blibli (BELI) Menuju IPO & Manuver Cari Profit

Langkah initial public offering atau IPO Blibli terbilang cukup menantang dengan target dana yang cukup tinggi sementara kondisi pasar kurang kondusif.

Asteria Desi Kartikasari

18 Okt 2022 - 22.08
A-
A+
Jalan Blibli (BELI) Menuju IPO & Manuver Cari Profit

Blibli. /Blibli

Bisnis, JAKARTA— Langkah initial public offering atau IPO Blibli terbilang cukup menantang dengan target dana yang cukup tinggi sementara kondisi pasar kurang kondusif. 

Sebab investor global cenderung melepas saham sektor teknologi. Pendanaan baru pada startup teknologi juga cenderung lesu. Bahkan, industri ini dinilai dalam masa krisis akibat kondisi global, dengan kenaikan inflasi yang sangat tinggi. 

Meskipun menantang, masih ada nama besar Grup Djarum di balik langkah IPO e-commerce Blibli yang bisa saja memberikan sentiment tersendiri bagi investor. Keterikatan Blibli denganPT Bank Central Asia Tbk. (BCA) menjadikan perusahaan memiliki dukungan yang kuat finansial.

Blibli berencana menggunakan dana penawaran umum saham atau IPO itu untuk pembayaran utang sebesar Rp5,5 triliun. Chief Financial Officer Blibli Hendry mengatakan dana IPO senilai Rp5,5 triliun digunakan untuk fasilitas revolving loan calon perusahaan tercatat ini. Menurutnya, pinjaman tersebut merupakan bagian dari proses bisnis yang normal, di mana Blibli menggunakan fasilitas pinjaman untuk modal kerjanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Asteria Desi Kartikasari
company-logo

Lanjutkan Membaca

Jalan Blibli (BELI) Menuju IPO & Manuver Cari Profit

Dengan paket langganan dibawah ini :

Tidak memerlukan komitmen. Batalkan kapan saja.

Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.

Copyright © Bisnis Indonesia Butuh Bantuan ?FAQ
Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.