Jalan Panjang Melajukan Motor Listrik di Zamrud Khatulistiwa

Pemerintah terus berupaya mendorong penggunaan motor listrik, termasuk dengan memberikan subsidi harga sepeda motor listrik. Selain itu, pemerintah juga terus mendorong pembangunan infrastruktur kendaraan listrik, yakni untuk pengisian daya.

Ibeth Nurbaiti

20 Feb 2024 - 09.03
A-
A+
Jalan Panjang Melajukan Motor Listrik di Zamrud Khatulistiwa

Pengendara sepeda motor listrik bersiap mengikuti parade bareng motoe RI-1 di kawasan Kuningan, Jakarta, Minggu (28/1/2024). Bisnis/Himawan L Nugraha

Bisnis, JAKARTA — Masih rendahnya animo masyarakat untuk menggunakan kendaraan listrik di Tanah Air tidak serta merta membuat pemerintah berputus asa. Kendati jalan untuk melajukan kendaraan hijau itu di tanah Zamrud Khatulistiwa masih panjang, pemerintah meyakini adopsi sepeda motor listrik dapat bergerak lebih cepat.

Sejalan dengan itu, pemerintah juga melakukan berbagai upaya untuk mendorong penggunaan motor listrik, termasuk dengan memberikan subsidi harga sepeda motor listrik. Selain itu, pemerintah juga terus mendorong pembangunan infrastruktur kendaraan listrik, yakni untuk pengisian daya.

Hanya saja, pemerintah pun tak menampik susahnya untuk mengubah mindset masyarakat agar memilih kendaraan ramah lingkungan dan mendorong perubahan perilaku mengadopsi kendaraan listrik.

Padahal, peralihan era kendaraan listrik di Indonesia sejatinya dapat dimulai dari sepeda motor. Selain harganya yang terjangkau, rasio kepemilikan sepeda motor juga terus meningkat setiap tahunnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Fatkhul Maskur
Anda belum memiliki akses untuk melihat konten

Untuk melanjutkannya, silahkan Login Di Sini

Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.