‘Jangan Kehilangan Kesempatan Lagi’

Kita sudah terlalu lama hidup di zona nyaman, jualan bahan mentah, jualan raw material. Terlalu enak sehingga kehilangan kesempatan waktu booming minyak, misalnya. Jangan kita kehilangan kesempatan lagi dalam booming minerba.

Tim Redaksi

10 Jan 2022 - 13.40
A-
A+
‘Jangan Kehilangan Kesempatan Lagi’

Presiden Joko Widodo memberikan keterangan di Istana Bogor, Jawa Barat, Kamis (8/1/2022). Bisnis/Fanny Kusumawardhani

Bisnis, JAKARTA - Gairah ekonomi Indonesia yang tecermin pada pencapaian sejumlah indikator ekonomi sejauh ini menjadi modal besar bagi Indonesia di tengah upaya pemulihan pascapandemi. Ditopang oleh optimisme yang tinggi, pemerintah pun meyakini Indonesia bisa melewati berbagai tantangan tahun ini.

Dalam wawancara dengan Bisnis di Istana Kepresidenan Bogor, Kamis (6/1/2022), Presiden Joko Widodo mengungkapkan berbagai rencana kebijakan strategis pemerintah ke depan.

Jokowi juga blak-blakan mengemukakan alasan yang mendasari berbagai kebijakan tegas yang ditempuh pemerintah belakangan ini, termasuk di dalamnya pelarangan ekspor mineral dan batu bara.

Tak hanya itu, Presiden memaparkan rencana besar tata kelola sektor energi ke depan dan sejumlah peluang besar yang harus dimanfaatkan pada periode Keketuaan G20 sejak 1 Desember 2021 hingga November 2022. Berikut petikannya:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Tegar Arief Fadly
Anda belum memiliki akses untuk melihat konten

Untuk melanjutkannya, silahkan Login Di Sini

Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.