Jangan Titip Proyek Mangkrak!

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono telah mewanti-wanti bahwa tahun depan tidak akan ada proyek baru yang dikerjakan oleh instansinya.

Zufrizal

25 Mar 2022 - 19.09
A-
A+
Jangan Titip Proyek Mangkrak!

Pembangunan Jalan Tol Solo-Yogya-YIA Kulon Progo. /PT Jogjasolo Marga Makmur (JMM)

Bisnis, JAKARTA — Pembangunan jalan tol adalah salah satu proyek fenomenal yang berhasil dikerjakan pada masa pemerintahan Joko Widodo selama dua periode. 

Bahkan, bila dibandingkan dengan masa pemerintahan lima presiden sebelumnya, realisasi panjang jalan tol yang berhasil dioperasikan pada masa pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi), perbedaannya sangat mencolok.

Pada masa pemerintahan Presiden Susilo Yudhoyono (SBY)—yang sama-sama memerintah selama dua periode—jalan tol yang beroperasi hanya 212 kilometer. Bandingkan dengan pemerintahan Presiden Jokowi yang hingga Februari 2022 telah mengoperasikan 1.736,91 kilometer.

Jokowi berhasil mengesekusi proyek jalan tol Trans-Jawa dengan baik setelah mangkrak selama bertahun-tahun. Begitu pula dengan megaproyek jalan tol Trans-Sumatra. Namun, jangan dilupakan bahwa pada masa pemerintahan SBY-lah, proyek jalan tol dirancang beserta aturan lain yang menyertainya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Zufrizal
company-logo

Lanjutkan Membaca

Jangan Titip Proyek Mangkrak!

Dengan paket langganan dibawah ini :

Tidak memerlukan komitmen. Batalkan kapan saja.

Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.

Copyright © Bisnis Indonesia Butuh Bantuan ?FAQ
Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.