Janji Presiden Jokowi pada Biden CS Dorong Infrastruktur Hijau

Presiden Joko Widodo berkomitmen dalam pembangunan infrastruktur dan industri hijau di Tanah Air. Hal itu dinyatakan Presiden Jokowi dalam mendukung Presiden Amerika Serikat Joe Biden atas inisiatif penyelenggaraan side event Partnership for Global Infrastructure and Investment (PGII) di KTT G20.

Yanita Petriella

16 Nov 2022 - 00.05
A-
A+
Janji Presiden Jokowi pada Biden CS Dorong Infrastruktur Hijau

Presiden RI Joko Widodo membuka KTT G20 Bali di The Apurva Kempinski, Bali pada Selasa (15/11/2022). Dok. Biro Setpres RI

Bisnis, JAKARTA – Pembangunan infrastruktur hijau terus digaungkan oleh pemerintah. Presiden Joko Widodo berkomitmen dalam pembangunan infrastruktur dan industri hijau di Tanah Air. 

Hal itu dinyatakan Presiden Jokowi dalam mendukung Presiden Amerika Serikat Joe Biden atas inisiatif penyelenggaraan side event Partnership for Global Infrastructure and Investment (PGII) di KTT G20. PGII harus menghasilkan dukungan pembangunan berkelanjutan, termasuk lewat pembangunan hijau dan transisi energi.

“Presidensi G20 Indonesia telah mendorong kerja sama nyata di bidang sustainable infrastructure dan pendanaan pembangunan. Indonesia sendiri juga bersungguh-sungguh mengembangkan industri hijau, termasuk ekosistem industri mobil listrik,” ujarnya Jokowi, Selasa (15/11/2022). 

Pemerintah Indonesia mendorong penguatan pembangunan di negara-negara berkembang. Namun, pembangunan infrastruktur di negara berkembang masih memerlukan sejumlah dukungan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Yanita Petriella
Jelajahi peluang bisnis terpercaya dengan berlangganan
Temukan keleluasaan dan keuntungan maksimal dengan pilihan paket berlangganan eksklusif ini
BERLANGGANAN SEKARANG
Tidak Memerlukan Komitmen, Batalkan Kapan Saja
Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.