Japfa Menyambut Momentum Pertumbuhan 2022

Kondisi ekonomi yang terus memasuki fase pemulihan bakal menjadi sentimen utama yang mendorong berlanjutnya pertumbuhan kinerja yang tinggi pada PT Japfa Comfeed Indonesia Tbk. hingga tahun depan.

Lorenzo Anugrah Mahardhika

23 Nov 2021 - 14.06
A-
A+
Japfa Menyambut Momentum Pertumbuhan 2022

Dubes Ibnu Hadi membuka pabrik keenam JAPFA Comfeed Vietnam./KBRI Hanoi

Bisnis, JAKARTA— Musim semi kinerja emiten unggas PT Japfa Comfeed Indonesia Tbk. diyakini terus berlanjut pada tahun depan seiring dengan prospek pemulihan ekonomi serta upaya akselerasi vaksinasi Covid-19.

Emiten bersandi saham JPFA ini tercatat masih membukukan pertumbuhan kinerja hingga kuartal III/2021. Berdasarkan laporan keuangan perusahaan, JPFA memperoleh penjualan bersih senilai Rp32,80 triliun, naik 23,12% dari periode yang sama tahun lalu senilai Rp26,64 triliun. (Lihat infografik).

Secara terperinci, pendapatan dari sektor peternakan komersial masih menjadi kontributor tertinggi dengan Rp12,74 triliun, naik dibandingkan dengan periode yang sama tahun sebelumnya sebesar Rp9 triliun. Selanjutnya, pendapatan dari segmen pakan ternak senilai Rp9,73 triliun, juga meningkat dibandingkan perolehan kuartal III/2020 senilai Rp7,97 triliun.

Selanjutnya, pendapatan dari pengolahan hasil ternak dan produk konsumen menjadi penyumbang penerimaan terbesar ketiga dengan torehan Rp4,58 triliun disusul oleh budi daya perairan sebesar Rp2,82 triliun, pembibitan unggas Rp2,05 triliun, serta perdagangan dan lainnya Rp1,49 triliun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Emanuel Berkah Caesario
Anda belum memiliki akses untuk melihat konten

Untuk melanjutkannya, silahkan login terlebih dahulu

BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.