Jasa Marga (JSMR) Bersiap Menjemput Berkah Ramadan 2023

Musim mudik Lebaran 2023 bakal berkontribusi cukup besar terhadap pundi-pundi laba PT Jasa Marga (Persero) Tbk. (JSMR) tahun ini, seiring dengan proyeksi peningkatan pesat arus pemudik Jabodetabek. Selain itu, peningkatan tarif sejumlah ruas tahun ini juga bakal turut mengerek pendapatan perseroan.

Emanuel Berkah Caesario

2 Apr 2023 - 19.32
A-
A+
Jasa Marga (JSMR) Bersiap Menjemput Berkah Ramadan 2023

Kendaraan melintas di dekat logo PT Jasa Marga (Persero) Tbk. (JSMR) di ruas tol Jakarta-Cikampek, Jakarta, Kamis (20/1/2022). Bisnis/Arief Hermawan P

Bisnis, JAKARTA — Lalu lintas mudik Lebaran tahun ini diperkirakan bakal meningkat signifikan dibandingkan dengan 2022 lalu, menjadikan emiten BUMN operator jalan tol PT Jasa Marga (Persero) Tbk. berpeluang mendulang untung berlipat.

Kementerian Perhubungan memprediksi pergerakan masyarakat selama masa mudik Lebaran 2023 akan mencapai 123,8 juta orang. Jumlah tersebut meningkat 14,2 persen dibandingkan dengan prediksi pergerakan masyarakat di masa Lebaran 2022 lalu yang mencapai 85,5 juta orang.

Proyeksi ini dikeluarkan oleh Kementerian Perhubungan (Kemenhub) berdasarkan survei yang dilakukan Badan Kebijakan Transportasi (BKT). Sejalan dengan itu, rapat koordinasi pun sudah mulai dilakukan untuk mempersiapkan kelancaran lalu lintas.

Dalam rapat koordinasi dengan Jasa Marga pertengahan Maret 2023 lalu, Kemenhub memperkiraan pengguna mobil pribadi menjadi pilihan tertinggi masyarakat untuk mudik tahun ini.  Diprediksi jumlahnya mencapai 27,32 juta orang atau 22,7 persen dari total pergerakan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Emanuel Berkah Caesario
company-logo

Lanjutkan Membaca

Jasa Marga (JSMR) Bersiap Menjemput Berkah Ramadan 2023

Dengan paket langganan dibawah ini :

Tidak memerlukan komitmen. Batalkan kapan saja.

Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.

Copyright © Bisnis Indonesia Butuh Bantuan ?FAQ
Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.