Jebakan Maut Bisnis 'Bakar Uang' Sektor Logistik

Bisnis 'bakar uang' kembali memakan korban. Setelah JET Ekspres pamit dari industri ini, SiCepat Ekspres ikut berurusan dengan dugaan pemutusan hubungan kerja bagi ratusan karyawan. Masihkan skama bisnis ini memberikan dampak signifikan bagi pendapatan perusahaan?

Rayful Mudassir

15 Mar 2022 - 16.00
A-
A+
Jebakan Maut Bisnis 'Bakar Uang' Sektor Logistik

Bisnis, JAKARTA – Industri jasa logistik dalam negeri kembali heboh. PT SiCepat Ekspres Indonesia memangkas sedikitnya ratusan pekerja di tengah capaian sukses perusahaan dengan transaksi 2 juta pengiriman per hari. 

Kabar ini cukup mengejutkan. Perusahaan telah membukukan pertumbuhan spektakuler dibandingkan dengan pesaing lain. Dalam sehari, diperkirakan perusahaan ini telah mampu melakukan pengiriman barang kepada 2 juta pelanggan. 

Jumlah itu menurut Asosiasi Logistik Indonesia (ALI) menempatkan SiCepat menduduki posisi kedua dengan transaksi terbesar secara harian. Posisi pertama masih dipegang J&T Express Indonesia dengan total pengiriman mencapai 2,5 juta paket per hari. 

Signifikannya pertumbuhan pengiriman SiCepat disebut akibat skema bakar uang yang telah berlangsung dalam beberapa tahun terakhir. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Rayful Mudassir
company-logo

Lanjutkan Membaca

Jebakan Maut Bisnis 'Bakar Uang' Sektor Logistik

Dengan paket langganan dibawah ini :

Tidak memerlukan komitmen. Batalkan kapan saja.

Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.

Copyright © Bisnis Indonesia Butuh Bantuan ?FAQ
Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.