Jejak Bisnis Digital Sinar Mas hingga Kongsi Alibaba

Kolaborasi bisnis Grup Sinar Mas dan Grup Alibaba disinyalir semakin erat. Apalagi kedua konglomerasi tersebut memiliki agenda yang sama untuk memberkuat bisnis digital di Indonesia.

Asteria Desi Kartikasari
Aug 12, 2022 - 3:51 AM
A-
A+
Jejak Bisnis Digital Sinar Mas hingga Kongsi Alibaba

Pejalan kaki melewati kantor pusat Alibaba Group Holding Ltd. di Hangzhou, China, Sabtu (8/5/2021)./Bloomberg-Qilai Shen

Bisnis, JAKARTA— Grup Sinar Mas, menjadi salah satu konglomerasi yang berupaya memperkuat bisnis digital.Langkah ini dilakukan melalui investasi dompet digital DANA melalui PT Elang Andalan Nusantara sebagai pemilik merek. 

Adapun investasi Grup Sinar Mas di PT Espay Debit Indonesia Koe atau DANA, mencerminkan salah satu perwujudan ambisi membangun platform layanan keuangan terintegrasi berupa Super App. 

Suntikan Sinar Mas terhadap DANA bukan hanya diwakili oleh PT Dian Swastatika Sentosa Tbk. (DSSA) melalui PT DSST Dana Gemilang. Tada juga emiten lembaga keuangan terpadu yang terlibat yakni, PT Sinar Mas Multiartha Tbk. (SMMA) dengan porsi penyertaan modal US$25 juta. 

“Investasi dari entitas terkait Grup Sinar Mas totalnya senilai US$250 juta. Terbagi DSST Dana Gemilang US$200 juta, Sinar Mas Multiartha US$25 juta, dan US$25 juta lagi dari perusahaan bagian Grup Sinar Mas lain yang tidak publicly listed,” ujar VP of Communication DANA Indonesia Putri Dianita Ruswaldi ketika dikonfirmasi Bisnis, Kamis (11/8/2022). 

Editor: Asteria Desi Kartikasari
company-logo

Lanjutkan Membaca

Jejak Bisnis Digital Sinar Mas hingga Kongsi Alibaba

Dengan paket langganan dibawah ini :

Tidak memerlukan komitmen. Batalkan kapan saja.

Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.

Copyright © Bisnis Indonesia Butuh Bantuan ?FAQ