JELAJAH LEBARAN: BSI Layani Tukar Uang Baru di Cipali

Pemudik yang melintas di tol Cipali memanfaatkan layanan penukaran uang yang disediakan Bank Syariah Mandiri. Bank yang dikenal dengan inisial BSI tersebut membuka layanan penukaran uang baru di Rest Area KM 166, Tol Cikopo-Palimanan (Cipali), Selasa (18/4/2023).

Anshary Madya Sukma

18 Apr 2023 - 13.10
A-
A+
JELAJAH LEBARAN: BSI Layani Tukar Uang Baru di Cipali

Warga melakukan penukaran uang di mobil keliling BSI yang memberikan layanan penukaran uang di Rest Area KM 166 Tol Cipali, Selasa (18/4/2023)./Bisnis-Arief Hermawan P

Bisnis, MAJALENGKA — Pemudik yang melintas di tol Cipali memanfaatkan layanan penukaran uang yang disediakan Bank Syariah Mandiri.

Bank yang dikenal dengan inisial BSI tersebut membuka layanan penukaran uang baru di Rest Area KM 166, Tol Cikopo-Palimanan (Cipali), Selasa (18/4/2023). Mobil layanan tersebut terparkir di samping masjid BSI. 

Kehadiran mobil layanan penukaran uang itu disambut warga yang datang sejak pukul 08.00 WIB. 

Tak hanya warga sekitar, pemudik pun bisa memanfaatkan layanan penukaran uang tersebut selama syaratnya terpenuhi.

Nurudin, pemudik asal Bekasi, termasuk yang melakukan penukaran uang baru sebelum pulang ke kampung halamannya di Cirebon. 

“Iya sekalian mampir untuk nukar uang, busnya berhenti di sini terus ada ini [layanan penukaran uang BSI], jadi sekalian,” kata Nurudin saat ditemui Tim Jelajah Lebaran 2023 di Rest Area KM 166, Selasa (18/4/2023). 

Nurudin mengaku menukar uang receh Rp1000 dan Rp2000 untuk keponakannya. 

BACA JUGA : Tangkal Anak Tantrum Saat Mudik di Rest Area Tol Cipali KM 166 A

Penanggung Jawab Keamanan mobil kas keliling BSI, Arif Wahyu mengatakan layanan penukaran uang baru tersedia sejak Senin, 17 April 2023 sampai Rabu, 19 April 2023. 

“Kami melayani warga sekitar sini dan pengunjung untuk melakukan penukaran uang baru. Nanti teknisnya dibatasi maksimal satu orang Rp3,8 juta itu pecahannya dari Rp20.000 sampai yang terkecil Rp1000,” kata Arif kepada Tim Jelajah Lebaran 2023. 

Arif menambahkan, BSI dapat melayani sekitar 200 sampai 300 orang per hari. Namun layanan akan ditutup apabila kas sudah habis. 

Untuk menukarkan uang, setiap orang perlu membawa Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan uang tunai sebagai syarat. Selain itu, penukaran juga tidak dapat diwakilkan. 

“Nanti kalau enggak membawa uang tunai bisa juga ambil di ATM yang disediakan BSI,” imbuhnya. 

BACA JUGA : Hindari Macet saat Mudik via Jalur Alternatif Pansela Jawa

Selain penukaran uang baru, BSI  melayani pembukaan rekening hingga keluhan kendala BSI Mobile. Layanan tersebut akan dibuka lebih lama sampai Senin, 24 April 2023. 

Selain layanan penukaran uang, pemudik dapat memanfaatkan posko cek kesehatan dan pembagian takjil gratis (BSI Maslahat),  Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU), dan Masjid yang disediakan BSI.


(Tim Jelajah Lebaran 2023)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Saeno

Anda harus login untuk mengomentari artikel ini

Total 0 Komentar

Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.