Jelajah Lebaran, Fasilitas Mudik Lengkap dari BSI di Tol Cipali

Pemudik yang melewati Tol Cipali bisa memanfaatkan berbagai fasilitas rest area yang disediakan Bank Syariah Indonesia (BSI) untuk mendukung kelancaran mudik Lebaran 2023.

Anshary Madya Sukma

18 Apr 2023 - 11.35
A-
A+
Jelajah Lebaran, Fasilitas Mudik Lengkap dari BSI di Tol Cipali

Masjid yang dibangun PT Bank Syariah Indonesia Tbk. di Rest Area KM 166A, ruas tol Cikopo - Palimanan, Jawa Barat, Selasa (18/4). Bisnis/Arief Hermawan P

Bisnis, MAJALENGKA - Pemudik yang melewati Tol Cipali, Jawa Barat bisa memanfaatkan berbagai fasilitas rest area yang disediakan Bank Syariah Indonesia (BSI) untuk mendukung kelancaran mudik Lebaran 2023. 

Terkait hal ini, tim Jelajah Lebaran 2023 memilih rest area yang didukung BSI di Tol Cipali KM 166 A untuk beristirahat di hari pertama reportase mudik menjelang Hari Raya Idulfitri 1444H. 

Di rest area tersebut, pemudik dapat menikmati fasilitas lengkap mulai dari tenant makanan, tempat ibadah, fasilitas umum seperti ATM hingga tes kesehatan. 

Bahkan, BSI telah mendirikan masjid  bernama Bank Syariah yang berdiri tegak di tengah rest area Tol Cipali KM 166 A.

Di selasarnya yang luas dan bersih, terpantau beberapa pemudik berbaring untuk menghilangkan lelah sejenak dari perjalanan menuju kampung halamannya. 

Berbagai fasilitas yang disediakan PT Bank Syariah Indonesia Tbk. di Rest Area KM 166A, ruas tol Cikopo - Palimanan, Jawa Barat, Selasa (18/4). Bisnis/Arief Hermawan P


Seperti yang dilakukan pemudik asal Palembang bernama Muhammad Asror (59) yang memilih rehat di sini karena fasilitas yang cukup lengkap untuk anak-anak hingga orang dewasa. 

Apalagi, fasilitas pengecekan kesehatan juga sangat bermanfaat untuk menghindari kondisi badan sakit karena melakukan perjalanan jauh menuju Surabaya.   

"Kalau fasilitasnya cukup ya, masjidnya ada, kamar mandi banyak, ada buat anak-anak juga. Rencananya, nanti mau cek kesehatan dan setelah aman, baru jalan semua, karena tradisi pandemi dianjurkan cek kesehatan kalau tidak sehat, ya tidak berangkat," tutur Asror saat ditemui tim Jelajah Lebaran 2023, Selasa (18/4/2023).

Bahkan, estetika area Masjid ini tak luput dari pandangan seorang petugas keamanan yang selalu merapikan alas kaki pemudik. 

Menurut Wawan, seorang petugas petugas keamanan di Masjid Bank Syariah ini mengatakan bahwa hal ini sebagai upaya pihaknya untuk memberikan kenyamanan bagi pemudik. 

Artinya, pemudik yang melakukan ibadah maupun beristirahat di masjid Bank Syariah ini tidak perlu khawatir mencari alas kakinya ketika hendak keluar atau masuk.

"Ini kan semakin melonjak [pemudik] ya, kalau tidak dirapikan ya jadinya kurang enak dilihat. Selain itu, bisa mempermudah juga orang untuk mencari sandal atau sepatunya," kata Wawan. 

Lebih lanjut, kata dia, masjid ini juga selalu dibersihkan secara rutin, baik area dalam maupun luar seperti tempat wudhu dan toilet. Untuk area dalam masjid, pembersihan dilakukan setiap sebelum waktu salat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Nindya Aldila

Anda harus login untuk mengomentari artikel ini

Total 0 Komentar

Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.