Jelajah Lebaran: Pertamina Tingkatkan Layanan Kebutuhan Energi

Pertamina bakal meningkatkan layanan mulai dari SPBU siaga 24 jam hingga cadangan suplai BBM dari mobil tangki.

Anshary Madya Sukma

17 Apr 2023 - 19.43
A-
A+
Jelajah Lebaran: Pertamina Tingkatkan Layanan Kebutuhan Energi

Pertamina menyediakan layanan tambahan yang berlokasi di KM 194 Tol Cisumdawu. - Foto Pertamina

Bisnis, JAKARTA -  PT Pertamina (Persero) telah memastikan peningkatan beberapa pelayanan untuk kebutuhan energi masyarakat sepanjang periode Satgas Ramadhan dan Idulfitri (RAFI) 2023.

Mengacu data Perseroan, Pertamina bakal meningkatkan layanan mulai dari SPBU siaga 24 jam hingga cadangan suplai BBM dari mobil tangki. Perinciannya, SPBU siaga bakal disiapkan sebanyak 1.505 unit, meningkat 10 persen dibandingkan dengan tahun sebelumnya yang hanya 1.370 unit.

Kemudian, agen LPG yang disiagakan pada periode RAFI sebanyak 5.471 unit, bertambah 10 persen secara tahunan. Pertumbuhan itu juga diikuti pelayanan Kios Pertamina Siaga atau Unit Layanan Tambahan BBM yang tadinya 37 titik menjadi 44 titik. 

Menariknya, Pertamina telah menyediakan Motorist atau layanan BBM Mobile dengan pertambahan dua kali lipat dari 220 unit, bertambah dua kali lipat menjadi 402. Pemesanannya dapat memanfaatkan fasilitas digital Pertamina dan menghubungi Call Centre 135. 

Sementara itu, mobil tangki yang standby disiapkan 201 unit, sedangkan Rumah Pertamina Siaga yang disiapkan untuk pemudik sebanyak 20 unit. 

Dikutip mypertamina.id, salah satu layanan unggulan yang Rumah Pertamina Siaga yaitu fasilitas kesehatan Mini Klinik yang bekerjasama dengan Pertamedika untuk penyediaan pengecekan layanan kesehatan demi mendukung program mudik pemerintah, termasuk penyediaan unit ambulance yang siaga di lokasi layanan. 

Diberitakan sebelumnya, Direktur Utama PT Pertamina Nicke Widyawati mengatakan pihaknya telah menyiapkan tambahan pasokan pada hampir semua jenis produk kecuali Gasoil yang tetap dijaga dalam kondisi normal. Hal ini guna mengantisipasi masa puncak yang diprediksi akan terjadi pada 1 April – 9 Mei 2023.

“Kami melakukan berbagai hal. Apa yang sudah baik di tahun 2022 dilanjutkan dan juga akan ada penguatan di tahun 2023 ini,” ujar Nicke dalam Rapat Dengar Pendapat (RDP) bersama Komis VI DPR RI beberapa waktu lalu. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Fatkhul Maskur

Anda harus login untuk mengomentari artikel ini

Total 0 Komentar

Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.