Joe Biden Tunjuk Jerome Powell Pimpin The Fed Lagi, Ini Dasarnya

Powell dinilai Biden telah membuktikan independensi. Dalam pemerintahan terakhir, dia menentang campur tangan politik yang belum pernah terjadi sebelumnya. Biden menyebutkan situasi yang memvalidasi pemilihan Powell.

Nindya Aldila & Aprianto Cahyo

23 Nov 2021 - 14.47
A-
A+
Joe Biden Tunjuk Jerome Powell Pimpin The Fed Lagi, Ini Dasarnya

Jerome Powell saat memberikan penjelasan pada konferensi pers virtual Federal Open Market Committee (FOMC), pada 3 November 2021./.federalreserve.gov

Bisnis, JAKARTA - Jerome 'Jay' Powell memperpanjang masa kepemimpinannya di Federal Reserve. Pimpinan Bank Sentral AS pilihan Donald Trump itu kembali memperpanjang masa jabatannya setelah ditunjuk Presiden AS saat ini, Joe Biden.

Biden menilai Powell adalah orang yang tepat untuk memimpin bank sentral karena ekonomi AS terus membaik dari kontraksi pandemi dan pemerintah tengah berupaya menghambat inflasi.

"Ini menjadi pekerjaan The Fed untuk mengimbangi dua target kunci. Pertama untuk memaksimalkan ketenagakerjaan sehingga semakin banyak orang Amerika mendapat pekerjaan. Kedua untuk menjaga inflasi tetap rendah dan stabil," kata Biden seperti dikutip bisnis.com dari Bloomberg, Selasa (23/11/2021).

Presiden Biden mengatakan memilih tidak akan mengganti Powell yang dipilih Donald Trump. Hal ini diputuskan untuk mengedepankan stabilitas dan independensi di Federal Reserve.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Saeno
Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.