Jokowi Semringah, Berbagi Proyek di KTT Asean

Dalam sambutannya di Forum Asean Indo-Pasifik (Asean Indo-Pacific Forum (AIPF), Presiden Joko Widodo menyebut telah ada kesepakatan proyek kerja sama sebagai bagian dari proses KTT Asean sebanyak 93 proyek senilai Rp580,6 triliun.

Rinaldi Azka

5 Sep 2023 - 18.52
A-
A+
Jokowi Semringah, Berbagi Proyek di KTT Asean

Presiden Joko Widodo bersama para pemimpin negara Asean saat berfoto bersama Asean Ways, di Forum Asean Indo-Pasifik (Asean Indo-Pacific Forum (AIPF), pada Selasa (5/9/2023)./ISTIMEWA

Bisnis, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan total investasi bersama dengan kesepakatan proyek kerja sama antara anggota Asean dan mitra negara lainnya tercatat 93 proyek senilai US$38,2 miliar atau setara Rp580,6 triliun.

Hal ini dia sampaikan saat resmi membuka Forum Asean Indo-Pasifik atau Asean Indo-Pacific Forum (AIPF) yang akan diselenggarakan pada 5—6 September 2023, di Hotel Mulia, Jakarta, Selasa (5/9/2023).

"Saya mengapresiasi dukungan dan kontribusi negara Asean dan mitra Asean, sehingga telah terkumpul 93 proyek kerja sama senilai US$38,2 miliar," ujar Jokowi saat memberikan kata sambutan di AIPF. 

Orang nomor satu di Indonesia itu pun melanjutkan bahwa hasil nyata dari KTT Asean dalam bentuk proyek kerja sama itu juga masih memiliki potensi untuk meningkat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Rinaldi Azka
Anda belum memiliki akses untuk melihat konten

Untuk melanjutkannya, silahkan login terlebih dahulu

BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.