Jokowi Siap Beraksi di Sirkuit Mandalika Pakai Motor Costum

Presiden akan menjajal langsung lintasan sirkuit Mandalika di Lombok Tengah, NTB sebelum dipakai digelarnya World Superbike (WSBK) Indonesia.

Aprianus Doni Tolok

11 Nov 2021 - 21.39
A-
A+
Jokowi Siap Beraksi di Sirkuit Mandalika Pakai Motor Costum

Presiden Joko Widodo saat menjajal sepeda motor listrik buatan dalam negeri 'Gesits', di halaman tengah Istana Kepresidenan/Antara

Bisnis, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) bakal menjajal sirkuit Mandalika dalam rangkaian peresmian lintasan balap tersebut.

Jokowi dijadwalkan akan bertolak ke Nusa Tenggara Barat, Jumat (12/11) besok untuk meresmikan Sirkuit Mandalika.

"Iya besok kita akan meresmikan Sirkuit Mandalika dan setelah itu event yang ada di sana bisa berjalan, baik Superbike maupun MotoGP," kata Jokowi kepada awak media usai menghadiri HUT ke-10 Partai NasDem di Kampus ABN Partai NasDem, Pancoran, Jakarta Selatan, Kamis (11/11/2021).

Sirkuit Mandalika, Lombok Tengah, NTB/Antara

Selain melakukan peresmian, Jokowi juga akan menjajal langsung lintasan sirkuit sebelum dipakai di ajang World Superbike (WSBK) Indonesia.

Kabar Jokowi akan menjajal Sirkuit Mandalika diketahui dari unggahan video Gubernur Nusa Tenggara Barat, Zulkieflimansyah di akun resmi Instagram miliknya, pada Kamis (11/11).

Dalam video itu tampak motor custom berwarna hijau bertuliskan RI 1 diturunkan dari pesawat dan langsung dibawa menggunakan truk towing menuju sirkuit.

“Pak Jokowi pun tak sabar lagi untuk menjajal Sirkuit Mandalika besok sore,” tulis Zulkieflimansyah dalam unggahan tersebut.

Adapun, ajang World Superbike (WSBK) 2021 rencananya akan digelar pada 12-14 November 2021.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Rustam Agus

Anda harus login untuk mengomentari artikel ini

Total 0 Komentar

Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.