Juragan Batu Bara Low Tuck Kwong Balap Kekayaan Bos Grup Djarum

Moncernya kinerja emiten batu bara, PT Bayan Resources Tbk. (BYAN) mengerek kekayaan taipan Low Tuck Kwong hingga balap Grup Djarum.

Asteria Desi Kartikasari

26 Des 2022 - 11.37
A-
A+
Juragan Batu Bara Low Tuck Kwong Balap Kekayaan Bos Grup Djarum

Low Tuck Kwong

Bisnis, JAKARTA— Sederet emiten batu baru hingga kuartal III/2022 telah mencetak pertumbuhan laba yang cukup signifikan. Kenaikan harga batu bara diproyeksi masih akan berlanjut sampai akhir tahun ini. Moncernya kinerja emiten tak ayal mengerek kekayaan konglomerat di belakangnya, salah satunya adalah Low Tuck Kwong.

Dalam hal ini, juragan batu bara, Low Tuck Kwong berhasil membalap konglomerat pemili Grup Djarum, Hartono bersaudara menjadi orang yang paling sugih di Indonesia versi Forbes. Forbes mencatat, Minggu (25/12/2022), Bos PT Bayan Resources Tbk. (BYAN) itu nangkring di urutan pertama sebagai orang terkaya di Indonesia dengan kekayan US$25,5 miliar. 

Sementara, Budi Hartono menyusul di urutan kedua orang terkaya di Indonesia dengan total kekauaan US$22,1 miliar dan Michael Hartono di urutan ketiga dengan total kekayaan US$21,3 miliar.

Sebelumnya, pada 8 Desember 2022, Forbes merilis daftar 50 orang terkaya di Indonesia. Saat itu Low Tuck Kwong masih menempati posisi di urutan kedua dengan total kekayaan US$12,1 miliar, dari hanya US$2,55 miliar pada 2021 sebelum ketiban durian runtuh dari kenakaikan harga batu bara. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Asteria Desi Kartikasari
company-logo

Lanjutkan Membaca

Juragan Batu Bara Low Tuck Kwong Balap Kekayaan Bos Grup Djarum

Dengan paket langganan dibawah ini :

Tidak memerlukan komitmen. Batalkan kapan saja.

Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.

Copyright © Bisnis Indonesia Butuh Bantuan ?FAQ
Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.