Jurus BSI (BRIS) Pertahankan Momentum Pertumbuhan Kinerja

PT Bank Syariah Indonesia Tbk. (BRIS) akan lebih gencar mengembangkan sejumlah pasar ekosistem syariah di Indonesia pada tahun ini guna mempertahankan tingkat pertumbuhan kinerja yang positif sepanjang 2022 lalu.

Emanuel Berkah Caesario

1 Feb 2023 - 14.33
A-
A+
Jurus BSI (BRIS) Pertahankan Momentum Pertumbuhan Kinerja

Karyawati Bank Syariah Indonesia melayani nasabah di KC Jakarta Hasanudin, Jakarta, Selasa (2/2/2021). Bisnis/Arief Hermawan P

Bisnis, JAKARTA — PT Bank Syariah Indonesia Tbk. punya segudang agenda untuk memperkuat kinerja dan mengembangkan ekonomi syariah tahun ini. Setelah sukses mencetak peningkatan laba fantastis tahun lalu, emiten berkode BRIS ini optimistis bakal mampu menjaga momentum pertumbuhan tersebut.

BRIS baru saja merilis laporan keuangan untuk periode akhir tahun 2022. Hasilnya, perseroan mencetak laba bersih senilai Rp4,3 triliun, tumbuh 42,3 persen secara tahunan (year-on-year/ YoY) dibandingkan dengan perolehan laba pada 2021 yang mencapai Rp3,02 triliun.

Berdasarkan laporan keuangan BSI yang dipublikasikan di Harian Bisnis Indonesia, peningkatan laba ini terjadi seiring dengan peningkatan pendapatan penyaluran dana sebesar 10 persen YoY dari Rp18,6 triliun per Desember 2021 menjadi Rp20,46 triliun per Desember 2022.

Kemudian, peningkatan laba BSI juga terdorong oleh pendapatan berbasis komisi atau fee based income yang naik 25 persen dari Rp1,2 triliun pada 2021 menjadi Rp1,5 triliun pada 2022. Ini membuat laba operasional BSI naik dari Rp4,09 triliun pada akhir 2021 menjadi Rp5,64 triliun pada 2022.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Emanuel Berkah Caesario
company-logo

Lanjutkan Membaca

Jurus BSI (BRIS) Pertahankan Momentum Pertumbuhan Kinerja

Dengan paket langganan dibawah ini :

Tidak memerlukan komitmen. Batalkan kapan saja.

Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.

Copyright © Bisnis Indonesia Butuh Bantuan ?FAQ
Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.