Jurus BSI (BRIS) Pulihkan Citra Usai Tercoreng Serangan Siber

PT Bank Syariah Indonesia Tbk. melakukan berbagai cara untuk memulihkan citranya usai insiden gangguan layanan selama 4 hari berturut-turut dan kebocoran data, mulai dari perombakan jajaran manajemen hingga promo khusus untuk nasabah.

Fahmi Ahmad Burhan
23 Mei 2023 - 11.16
A-
A+
Jurus BSI (BRIS) Pulihkan Citra Usai Tercoreng Serangan Siber

Bisnis, JAKARTA — Gangguan layanan yang terjadi selama 4 hari berturut-turut pada PT Bank Syariah Indonesia Tbk. benar-benar mencoreng citra lembaga jasa keuangan syariah terbesar di Tanah Air tersebut. BSI mau tidak mau harus berjuang ekstra keras untuk memulihkan citra tersebut.

Langkah yang sudah ditempuh BSI bersama Kementerian BUMN selaku pengendali akhir yakni merombak jajaran komisaris dan direksi perseroan. BSI kedatangan komisaris utama baru, yakni mantan Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Muliaman Hadad.

Muliaman merupakan sosok yang sangat berpengalaman di dunia keuangan. Selain mantan Ketua OJK pada periode 2012-2017, pria kelahiran Bekasi 1960 itu juga pernah menjabat sebagai Deputi Gubernur Bank Indonesia.

Sementara itu, Adiwarman Azwar Karim yang sebelumnya menjabat sebagai komisaris utama digeser menjadi wakil komisaris utama. Selain itu, Nizar Ali dicopot dari jabatannya sebagai komisaris dan diganti oleh Abu Rokhmad.

Editor: Emanuel Berkah Caesario
company-logo

Lanjutkan Membaca

Jurus BSI (BRIS) Pulihkan Citra Usai Tercoreng Serangan Siber

Dengan paket langganan dibawah ini :

Tidak memerlukan komitmen. Batalkan kapan saja.

Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.

Copyright © Bisnis Indonesia Butuh Bantuan ?FAQ