Jurus Central Group Gaet Investor Asing Beli Properti di Batam

Prospek properti Batam ke depannya masih sangat menjanjikan mengingat letak strategis Batam yang dekat dengan Singapura dan Johor di Malaysia sehingga dilirik warga negara asing (WNA).

Yanita Petriella

21 Jul 2023 - 18.33
A-
A+
Jurus Central Group Gaet Investor Asing Beli Properti di Batam

Proyek Serenity Central City di Kota Batam.

Bisnis, JAKARTA – Pengembangan properti di Batam, Kepulauan Riau dalam beberapa tahun terakhir sangat gencar. Batam yang dikenal dengan Singapuranya Indonesia merupakan kota terbesar di Provinsi Riau. 

Kota Batam berada di lokasi strategis di jalur pelayaran internasional dan juga berbatasan langsung dengan Singapura dan Malaysia sekaligus menjadi kota dengan pertumbuhan terpesat di Indonesia. Berdasarkan data BPS tahun 2020, Batam dihuni 1.157.882 jiwa dengan kepadatan mencapai 1.206,13 jiwa per kilometer persegi. Laju pertumbuhan penduduk per tahun di Batam sejak 2010 hingga 2020 sebesar 2,32 persen.

Letak yang strategis dan pertumbuhan penduduk yang cepat di Batam berdampak pada investasi properti sangat menjanjikan di kota ini. Selain itu, Batam terkenal dengan kota bisnis mulai dari pusat perdagangan, pariwisata, dan ekspedisi. Kota Batam yang sebagai pulau ini tentu dikelilingi beragam pantai yang indah.

Diyakini, prospek properti Batam ke depannya masih sangat menjanjikan mengingat letak strategis Batam yang dekat dengan Singapura dan Johor di Malaysia sehingga dilirik warga negara asing (WNA). 

Apalagi, Pemerintah melalui BP Batam tengah berupaya menjadikan Batam sebagai tempat yang kompetitif secara ekonomis terhadap negara-negara Asean lainnya. Oleh karenanya, Batam menerapkan konsep competitive differentiation yang mengedepankan daya saing karena adanya perbedaan dengan kawasan sejenis.

Chief Executive Officer Central Group Princip Muljadi mengatakan Batam sebagai lokasi investasi properti punya prospek yang sangat menguntungkan mengingat adanya unique selling point serta pertumbuhan ekonomi yang kuat. 

Batam dalam beberapa tahun terakhir telah menjadi daya tarik bagi investor lokal maupun internasional. Adapun segenap keunggulan yang dimiliki Batam diantaranya jaraknya yang dekat dengan jalur laut internasional yaitu Selat Malaka dan Selat Singapura, kedekatan Batam dengan negara-negara Asean yang berjumlah 640 juta penduduk, infrastruktur publik yang modern, lingkungan yang bersih dan sehat dengan pembagian yang seimbang antara daerah hijau dan daerah industri, serta keamanan dan kenyamanan lantaran Batam merupakan melting pot Indonesia.

Adapun salah satu proyek yang tengah digarap Central Group yakni Serenity Central City di Kota Batam. Serenity Central City memiliki daya tarik dan peluang investasi bernilai tinggi seiring dengan perkembangan Batam yang begitu pesat.

“Keunggulan tersebut turut menguntungkan Serenity Central City, baik dari segi konektivitas dengan Singapura, bebas pajak, dukungan beragam destinasi wisata, hingga lingkungan bisnis yang sedang berkembang. Terlebih, Serenity Central City merupakan kawasan hunian yang memiliki konsep berbeda dengan proyek-proyek Central Group sebelumnya,” ujarnya dalam keterangan resmi, Jumat (21/7/2023). 

Baca Juga: Investasi Properti Hunian Batam Masih Gurih dan Menjanjikan

Proyek Serenity Central City dilengkapi 20 fasilitas internasional termasuk infinity pool sepanjang 184 meter yang mana lebih panjang dari Marina Bay Sands Singapura, dan berjarak sekitar 5 menit ke lapangan indah Puri Golf yang berstandar internasional dan wisata Pantai Dangas. Saat ini, Serenity Central City sedang memasarkan sebanyak 3 klaster perumahan meliputi Rosewood, Santalum, dan Pinewood.

Selain perumahan, di dalam kawasan turut dibangun 170 kamar hotel & 54 unit villa yang dipegang langsung oleh salah satu operator terbaik kelas dunia yaitu The Ascott Limited untuk pengelolaan serta operasional Serenity Hotel & Villa. The Ascott Limited merupakan perusahaan asal Singapura dengan portofolio mencakup lebih dari 220 kota di lebih dari 40 negara di Asia Pasifik, Asia Tengah, Eropa, Timur Tengah, Afrika, dan Amerika Serikat.

Ascott memiliki lebih dari 94.000 unit yang dioperasikan dan lebih dari 64.000 unit yang sudah dikembangkan, sehingga ada lebih dari 159.000 total unit yang berada di lebih dari 900 properti. Pengelolaan Serenity Hotel & Villa yang dilakukan langsung oleh tenaga profesional dari Ascott menjamin peningkatan potensi penyewaan villa termasuk pemeliharaannya.

“Serenity Central City sangat antusias mengundang para pengunjung untuk datang dan menikmati pesona Batam, seperti bermain golf yang berstandar internasional serta relaksasi di spa yang memiliki berbagai fasilitas menarik,” katanya. 

Central Group juga akan mengikuti ajang pameran Invest Asia Property Show yang digelar PropertyGuru. Keikutsertaan Central Group dalam pameran properti yang digelar di Marina Bay Sands Expo & Convention Centre Singapura pada 29 Juli 2023 hingga 30 Juli 2023. 

“Tujuan Central Group mengikuti pameran ini tak lain adalah demi menarik perhatian calon konsumen dan menampilkan peluang unik dari produk kami yakni Serenity Central City kepada para investor yang mencari properti premium di Indonesia, khususnya di Batam.” ucap Princip. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Yanita Petriella

Anda harus login untuk mengomentari artikel ini

Total 0 Komentar

Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.