Jurus Grup Astra (ASII) 'Ngebut' Jaring Peluang Anyar

Konglomerasi Grup Astra masih memungkinkan mencari peluang baru untuk memoles kinerja. Kas tebal dikantong masih bisa untuk investasi rutin sekaligus investasi tambahan seperti merger, akuisisi, dan pembentukan lini bisnis baru.

Rinaldi Mohammad Azka

24 Sep 2022 - 08.17
A-
A+
Jurus Grup Astra (ASII) 'Ngebut' Jaring Peluang Anyar

Menara Astra. Gedung perkantoran ini menjadi lokasi kantor pusat PT Astra International Tbk./astra.co.id

Bisnis, JAKARTA— Emiten konglomerasi Grup Astra, PT Astra International Tbk. (ASII) masih gencar menjaring peluang baru hingga akhir tahun ini. Kas tebal emiten otomotif itu memungkinkan masih melirik sektor baru. 

Grup Astra memang tidak pernah berhenti mencari peluang baru di berbagai lini. Dengan harapan potensi pertumbuhan kinerja perseroan dapat terus meningkat. Hal itu dikatakan oleh Presiden Direktur Astra International Djony Tjondro. 

Emiten dengan kode saham ASII tersebut menargetkan belanja modal Rp26 triliun hingga akhir tahun ini.  Bos Astra menjelaskan hingga paruh pertama tahun ini realisasi modal ASII baru mencapai Rp7,6 triliun dari target fantastis hinga Rp26 triliun tersebut. 

Artinya, ASII masih memiliki kas tebal untuk investasi rutinnya sekaligus investasi tambahan seperti merger, akuisisi, dan pembentukan lini bisnis baru.
 
“Di pipeline cukup banyak yang kami kaji, dan akan konsisten mencari investasi yang menawarkan satu prospek pertumbuhan baik, satu return yang baik bagi stakeholders kami,” terangnya dalam konferensi pers virtual, Kamis (22/9/2022).

Editor: Asteria Desi Kartikasari
company-logo

Lanjutkan Membaca

Jurus Grup Astra (ASII) 'Ngebut' Jaring Peluang Anyar

Dengan paket langganan dibawah ini :

Tidak memerlukan komitmen. Batalkan kapan saja.

Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.

Copyright © Bisnis Indonesia Butuh Bantuan ?FAQ
Kembali ke Atas
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.