Jurus Jokowi Kendali Harga Pangan Lewat Bantuan Sosial

Pemerintah mendistribusikan ratusan ribu ton komoditas pangan utama seperti beras dan daging ayam kepada keluarga miskin. Strategi ini sekaligus ditujukan untuk mengendalikan harga pangan yang mengalami anomali sejak menjelang Ramadan.

Rayful Mudassir

11 Apr 2023 - 20.32
A-
A+
Jurus Jokowi Kendali Harga Pangan Lewat Bantuan Sosial

Buruh melakukan bongkar muat karung berisi beras di Gudang Bulog Divre Jawa Barat di Gedebage, Bandung, Jawa Barat, Senin (30/1/2023). Bisnis/Rachman

Bisnis, JAKARTA - Masih tingginya harga sejumlah komoditas pangan utama memicu pemerintah putar otak. Terbaru, eksekutif mendistribusikan bantuan pangan untuk mengendalikan harga di dalam negeri.

Selama Ramadan, Perum Bulog dan holding pangan ID Food menyalurkan ratusan ribu ton pangan kepada masyarakat. Bulog mendistribusikan 640.000 ton beras kepada 21.353 keluarga penerima manfaat. 

Tiap keluarga diberi jatah 10 kilogram untuk kebutuhan hidup selama Ramadan hingga Mei dengan tiga kali penyaluran. Kemudian, ID Food menyalurkan daging ayam beku dan telur ayam kepada 1,4 juga keluarga rawan stunting. 

Presiden Joko Widodo (Jokowi) setidaknya mengharapkan dua hal dari penyaluran bantuan sosial ini. Pertama, memastikan ketersediaan pangan bagi masyarakat kurang mampu khususnya selama Ramadan. Kedua, sebagai stimulus menurunkan harga beras.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Rayful Mudassir
company-logo

Lanjutkan Membaca

Jurus Jokowi Kendali Harga Pangan Lewat Bantuan Sosial

Dengan paket langganan dibawah ini :

Tidak memerlukan komitmen. Batalkan kapan saja.

Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.

Copyright © Bisnis Indonesia Butuh Bantuan ?FAQ
Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.