Jurus Konsolidasi ala Erick Thohir untuk Sehatkan BUMN Karya

Rencana pemerintah untuk melakukan konsolidasi terhadap BUMN Karya menjadi sentimen positif bagi saham empat emiten BUMN Karya di pasar modal, setelah sebelumnya tertekan akibat kasus korupsi petinggi Waskita Karya.

Emanuel Berkah Caesario

4 Mei 2023 - 18.20
A-
A+
Jurus Konsolidasi ala Erick Thohir untuk Sehatkan BUMN Karya

Bisnis, JAKARTA — Kementerian BUMN membuka rencana konsolidasi BUMN Karya sebagai upaya untuk menyehatkan struktur keuangan kelompok korporasi milik negara tersebut, menciptakan sinergi, dan meningkatkan efisiensi. Hal ini bakal menjadi sentimen positif di tengah kemelut neraca keuangan serta kasus korupsi di tubuh BUMN Karya.

Wacana konsolidasi BUMN Karya tersebut disampaikan oleh Menteri BUMN, Erick Thohir, menanggapi kasus korupsi yang menjerat Direktur Utama PT Waskita Karya (Persero) Tbk., Destiawan Soewardjono. Erick mengatakan bahwa upaya penyehatan BUMN terus berlanjut.

Dia mengatakan bahwa pemerintah sedang mempertimbangkan untuk memangkas jumlah BUMN Karya agar penugasan yang diberikan oleh pemerintah menjadi lebih terfokus. Rencana ini sejatinya sudah muncul beberapa tahun belakangan, meski belum terwujud.

"Kementerian BUMN akan terus melanjutkan konsolidasi sesuai dengan Buku Biru kita yang dibuat dua tahun lalu. Kita sudah review sebaiknya karya-karya ini dari 9 jadi 4. Jadi jelas, BUMN sebaiknya ada empat expertise, di gedung saja, jalan saja, dan lainnya. Jadi, nggak palugada [apa lu mau gua ada]," katanya dalam Ramah Tamah dengan Media di Jakarta, Rabu (3/5/2023).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Emanuel Berkah Caesario
company-logo

Lanjutkan Membaca

Jurus Konsolidasi ala Erick Thohir untuk Sehatkan BUMN Karya

Dengan paket langganan dibawah ini :

Tidak memerlukan komitmen. Batalkan kapan saja.

Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.

Copyright © Bisnis Indonesia Butuh Bantuan ?FAQ
Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.